Juara Malaysia Pesta Delapan Gol di Piala AFC

By Estu Santoso - Rabu, 24 Februari 2016 | 22:58 WIB

JOHOR BAHRU, JUARA.net – Juara bertahan Piala AFC sekaligus juara Liga Super Malaysia (LSM) 2015, Johor Darul Takzim (DT), pesta delapan gol. Kemenangan besar ini mereka raih pada laga perdana Grup H penyisihan Piala AFC 2016, Rabu (24/2/2016).

Johor DT pada pertandingan ini menjamu wakil Myanmar, Ayeyawady United, dan menang dengan skor telak, 8-1. Main di Stadion Tan Sri Dato’ Hj Hassan Yunos, tuan rumah sudah unggul saat laga jalan enam menit melalui kaptennya, Safiq Rahim.

Dua menit selepas kebobolan, Ayeyawady United menyamakan skor melalui Hein Thiha Zaw. Namun tak lama kemudian, Johor DT kembali unggul melalui gol S Kunalan pada menit ke-14. Bek asal Brasil, Marcos Antonio pada menit ke-31 ikut mencetak gol bagi tuan rumah, skor, 3-1, pun bertahan sampai jeda.

Membuat tiga gol di babak pertama, skuat Harimau Selatan makin menekan tamunya di babak kedua. Safiq pun mencetak dua gol sehingga menciptakan hat-trick pada laga ini di menit ke-50 dan 63. Setelah itu, striker asal Argentina, Juan Martin Lucero memborong dua gol berturut-turut.

Eks penyerang Independiente ini menyumbang gol untuk Johor DT pada menit ke-83 dan 87. Lalu gol pamungkas anak asuh Mario Gomez tercipta pada menit ke-90 melalui sepakan Mohd Aidil Zafuan.  

Sementara itu, Lao Toyota mengikuti jejak Johor DT dengan merah kemenangan pada laga perdana mereka di Grup H. Klub asal Laos itu menang dengan skor, 2-1, atas Bengaluru FC dari India.

Dua gol kemenangan Lao Toyota dicetak oleh Kazuo Homma dan Phatthana Syvilay. Sedangkan satu gol dari Bengaluru FC disumbangkan oleh C.K. Vineeth.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X