Barcelona Perpanjang Kerja Sama dengan UNICEF

By Jalu Wisnu Wirajati - Kamis, 25 Februari 2016 | 23:32 WIB
Carles Puyol, kapten Barcelona, sedang berpose memakai kostum tim berlogo UNICEF di pertandingan Liga Champions melawan Levski Sofia di Camp Nou, 12 September 2006.
Stu Forster/Getty Images
Carles Puyol, kapten Barcelona, sedang berpose memakai kostum tim berlogo UNICEF di pertandingan Liga Champions melawan Levski Sofia di Camp Nou, 12 September 2006.

Biasanya klub sepak bola memasang logo sponsor yang telah membayar mahal di kostum tim mereka. Akan tetapi, Barcelona malah pernah selama beberapa tahun menggunakan logo Unicef di kostum mereka, sementara klub Catalunya itu mendonasikan dana tiap tahun.

Kini, Barcelona kembali mengonfirmasi lanjutan kerja sama dengan Unicef di Camp Nou, Kamis (25/2/2016) waktu setempat.  Presiden Josep Maria Bartomeu, Wapres Jordi Cardoner, dan perwakilan Unicef telah menandatangani kerja sama baru untuk beberapa tahun ke depan.

“Kemitraan antara FC Barcelona dan Unicef semakin kuat setelah kedua belah pihak sepakat memperpanjang aliansi hingga 2020," kata pernyataan resmi klub.

Barca telah mendukung salah satu organisasi PBB itu selama 10 tahun terakhir. Dengan kerja sama baru ini, Barcelona akan meningkatkan donasi tahunan dari 1,5 juta euro menjadi dua juta.


Marc-Andre ter Stegen, Andres Iniesta, Albert Soler, perwakilan UNICEF, beserta sejumlah anak-anak berfoto bersama setelah acara bincang-bincang dengan anak yang berlangsung pada 20 Juli 2015 di Marina del Rey, Kalifornia, Amerika Serikat.(Charley Gallay/Getty Images)

Bulan September mendatang akan menandai tonggak 10 tahun sejak pertama kali kesepakatan antara Barca dan Unicef di markas PBB di New York, Amerika Serikat. Lembaga internasional yang memusatkan perhatian terhadap kesejahteraan anak-anak tersebut secara rutin telah mengadakan kegiatan sosial dengan Barcelona.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sport.es


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X