Madrid Kalah, Butragueno Minta Maaf kepada Fans

By Minggu, 28 Februari 2016 | 00:58 WIB
Direktur Madrid, Emilio Butragueno, kala menghadiri acara pengundian semifinal dan final Liga Champions di markas UEFA, Nyon, Swiss pada 12 April 2013
HAROLD CUNNINGHAM/GETTY IMAGES
Direktur Madrid, Emilio Butragueno, kala menghadiri acara pengundian semifinal dan final Liga Champions di markas UEFA, Nyon, Swiss pada 12 April 2013

Emilio Butragueno meminta maaf kepada para pendukung Real Madrid usai setelah Los Blancos kalah 0-1 dari Atletico Madrid di Santiago Bernabeu, Sabtu (27/2/2016), pada lanjutan La Liga. Legenda Madrid ini pun memaklumi jika para pendukung Madrid datang dengan harapan yang tinggi agar Si Putih memenangi pertandingan dua tim sekota itu.

Madrid kalah 0-1 pada laga bertajuk el derbi madrileno alias derbi Madrid ini. Antoine Griezmann menghadirkan mimpi buruk bagi tuan rumah setelah menceploskan si kulit bundar pada menit ke-53, yang membuat Los Rojiblancos menang 1-0. Ini sekaligus menambah catatan buruk Madrid pada enam derbi terakhir karena Los Blancos kalah empat kali dan tak pernah menang.

Hasil tersebut seolah menjadi kuburan bagi Madrid dalam usaha menjaga peluang meraih gelar La Liga musim 2015-2016. Kini, pasukan Zinedine Zidane terpaut sembilan poin dari Barcelona, yang baru akan bermain melawan Sevilla, Minggu (28/2) malam atau Senin (29/2) dini hari WIB.

Kekalahan di hadapan lebih dari 79.000 penonton yang memadati Bernabeu ini membuat para pendukung Madrid kecewa. Butragueno memahaminya dan berusaha memberikan pengertian.

"Orang yang datang ke Bernabeu loyal dan penuh keyakinan, tetapi juga memiliki tuntutan," ujar Butragueno, yang menjadi kepala hubungan kelembagaan Madrid, seperti dilaporkan AS.

"Mereka marah ketika tim tidak menang. Saya minta maaf kepada mereka dan menghargai semua reaksi dan komentar mereka."

"Pertandingan ini memalukan. Kami sadar ini bakal ketat. Kami menghadapi sebuah tim yang memiliki pertahanan sangat bagus dan kami menyadari bahwa akan sangat sedikit terjadi peluang."

Memang, Atletico tercatat sebagai tim dengan pertahanan terbaik di La Liga. Lihat saja statistik di klasemen sementara, karena hingga pekan ke-26, gawang mereka hanya kebobolan 11 kali.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X