Awal Negatif Klub Irfan Bachdim di Liga Jepang

By Minggu, 28 Februari 2016 | 21:45 WIB
Irfan Bachdim.
JUARA.NET
Irfan Bachdim.

League 2, Consadole Sapporo, yang mengontrak pemain Indonesia, Irfan Bachdim, kalah pada Minggu (28/2/2016). Ini kekalahan perdana skuat Consa di J-League 2 musim 2016.

Consadole Sapporo pada pertandingan perdana musim ini langsung main di kandang lawan. Anak asuh Shuhei Yomoda main di Stadion Ajinomoto dan kalah tipis, 0-1, dari tuan rumah Tokyo Verdy.

Gol tunggal tuan rumah pada pertandingan ini dicetak penyerang pengganti Alan Pinheiro, yang masuk menggantikan Naoto Sawai. Gol pemain depan berkebangsaan Brasil itu tercipta pada menit ke-75.

Pada pertandingan ini, Irfan Bachdim belum diturunkan Yomoda. Pemain kelahiran Belanda itu juga tak ada di daftar starting line-up Consadole Sapporo pada laga ini. Yomoda menurunkan tiga tenaga asing sejak menit pertama.

Para pemain asing yang dimainkan Yomoda itu adalah kiper asal Korea Selatan, Gu Sung-yun serta duo gelandang dari Negeri Samba, Julinho serta Diego Macedo. Sedangkan Irfan Bachdim dan striker asal Brasil, Jonathan Reis, tak dibawa tur.

Sementara itu, juara bertahan J-League 1, Sanfrecce Hiroshima juga mengalami kekalahan pada laga pertamanya musim ini. Main di kasta tertinggi kompetisi Negeri Sakura, anak asuh Hajime Moriyasu kalah di kandangnya, Stadion EDION.

Sanfrecce Hiroshima menjamu Kawasaki Frontale dan tumbang dengan skor tipis, 0-1. Yu Kobayashi menjadi pencetak gol kemenangan tim tamu saat pertandingan memasuki menit ke-84. Kekalahan ini seperti meneruskan tren buruk Sanfrecce Hiroshima selama Februari.

Sebab, klub yang berdiri sejak 1992 ini juga tumbang di kandang pada laga perdana mereka di fase grup Liga Champions Asia (LCA) 2016. Mereka dikalahkan tamunya asal China, Shandong Luneng dengan skor, 1-2, Selasa (23/2/2016).


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X