Jaga Jarak dengan Bayern, Dortmund Catat Rekor Kandang

By Senin, 29 Februari 2016 | 07:01 WIB
Pierre Emerick Aubameyang dkk bergembira seusai Borussia Dortmund menang atas Hoffenheim, Minggu (28/2/2016).
PATRIK STOLLARZ/AFP
Pierre Emerick Aubameyang dkk bergembira seusai Borussia Dortmund menang atas Hoffenheim, Minggu (28/2/2016).

Catat rekor tim soal perolehan poin kandang. Borussia Dortmund menjaga jarak dengan Bayern Muenchen di posisi atas klasemen Bundesliga.

Pada pertandingan lanjutan pekan ke-23, Minggu (28/2/2016). Dortmund menang 3-1 saat menjamu TSG 1899 Hoffenheim. Tiga gol kemenangan tuan rumah pada laga ini dibukukan pada 10 menit terakhir pertandingan. 

Hoffenheim sempat unggul lebih dulu pada menit ke-25 melalui Sebastian Rudy. Namun, 8 menit berselang, Rudy harus diusir wasit lantaran menerima kartu merah langsung lantaran melanggar Pierre Emerick Aubameyang dari belakang. 

Bermain dengan 10 pemain tak membuat Hoffenheim mudah untuk ditaklukkan Dortmund. Tim tuan rumah baru bisa mengejar dan membalikkan keadaan pada menit-menit akhir pertandingan. 

Henrik Mkhitaryan membuat skor imbang pada menit ke-80. Gol Adrian Ramos pada menit ke-85 membuat Dortmund berbalik unggul. 

Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya memantapkan kemenangan tuan rumah lewat golnya pada pengujung laga. Dortmund menang 3-1 atas Hoffenheim. 

Tambahan 3 poin ini mencatatkan rekor personal bagi Dortmund. Dengan 31 poin dari 11 laga kandang pertama, ini adalah catatan terbaik mereka sepanjang Bundesliga

Kendati demikian, jagoan kandang musim ini tetap milik Bayern Muenchen. Dari 11 laga kandang, mereka selalu meraup hasil sempurna, 33 poin! 

Bayern juga masih kokoh di puncak klasemen dengan 62 poin dari 23 laga. Mereka unggul 8 angka atas Dortmund. 

Persaingan seru terjadi untuk memperebutkan posisi ke-3 dan ke-4. Hertha Berlin masih berada di peringkat ke-3 dengan 39 poin. 

Borussia Moenchengladbach dan Mainz 05 membuntuti di belakang Hertha dengan koleksi 36 poin. Mereka unggul 1 angka atas Bayer Leverkusen dan Schalke 04. 

 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X