ASIOP Lolos, Villa 2000 Tinggal Butuh Satu Poin

By Rabu, 2 Maret 2016 | 09:41 WIB
Kesebelasan ASIOP Apacinti U-13, tercatat sebagai tim pertama yang lolos ke babak perempat final Liga BOLA U-13 2015-2016.
THOMAS RIZAL/JUARA.net
Kesebelasan ASIOP Apacinti U-13, tercatat sebagai tim pertama yang lolos ke babak perempat final Liga BOLA U-13 2015-2016.

13 sukses mencatatkan diri sebagai tim pertama yang lolos ke babak perempat final Liga BOLA U-13 2015-2016.

Kemenangan ini membuat ASIOP bertengger di puncak klasemen Wilayah Barat dengan torehan 27 poin hasil dari sembilan kemenangan tanpa imbang dan kalah.

Pada pekan berikutnya, ASIOP dipastikan mendapat kemenangan WO 3-0 dikarenakan lawan mereka, Mutiara Primavera, mengundurkan diri dari kompetisi.

Artinya, meski ASIOP masih memiliki tiga pertandingan sisa, asalkan ASIOP tidak terkena hukuman pengurangan poin karena kurang jumlah pemain atau terlambat melakukan pergantian, anak asuh pelatih Agus Gustira itu sudah pasti bertahan di empat besar klasemen dan berhak mendapat satu tiket ke perempat final.

Pada partai Wilayah Barat lainnya, tim peringkat kedua klasemen sementara, Villa 2000, menang tipis 1-0 atas Rajawali Muda. Sama seperti ASIOP, Villa 2000 juga mengoleksi 27 poin hasil sembilan kemenangan tanpa imbang dan kalah.

Tim asal Tangerang itu bahkan memiliki jumlah selisih gol yang sama, yakni 20, dan hanya kalah agresivitas satu gol dari ASIOP. Jarak mereka dengan peringkat lima klasemen sementara, Jakarta Football Academy, adalah 12 poin.

Villa 2000 dan JFA akan bertemu pada Sabtu (5/3/2016). Dengan demikian, Villa hanya butuh hasil imbang untuk menyusul ASIOP lolos ke babak berikutnya.

Pada Liga BOLA 2015-2016, apabila terdapat dua tim atau lebih yang memiliki nilai yang sama, maka tim yang unggul head to head akan mendapat peringkat yang lebih baik.

Oleh karena itu, apabila Villa kalah saat melawan JFA, Villa belum mendapat tiket otomatis dan masih harus menunggu pertandingan berikutnya menghadapi Putra Citra Muda.

Hasil Pertandingan Pekan Kesembilan Liga BOLA U-13 Wilayah Barat


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X