Tommy Sugiarto Langsung Tersingkir pada Babak Pertama

By Rabu, 2 Maret 2016 | 11:19 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, berusaha mengembalikan kok dari pemain Belgia, Yuhan Tan, pada babak pertama Jerman Terbuka di Mulhein, Selasa (1/3/2016).
BADMINTONINDONESIA.ORG
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, berusaha mengembalikan kok dari pemain Belgia, Yuhan Tan, pada babak pertama Jerman Terbuka di Mulhein, Selasa (1/3/2016).

Tommy Sugiarto jadi wakil pertama Indonesia yang tumbang pada Jerman Terbuka, yang berlangsung di RWE-Sporthalle, Mulheimm, 1-6 Maret.

Pada babak pertama yang berlangsung Selasa (1/3/2016) malam waktu setempat atau Rabu dini hari WIB tersebut, Tommy kalah 21-12, 17-21, 19-21 dari pemain Belgia, Yuhan Tan.

Tommy sebenarnya diprediksi bisa memenangi laga ini karena lebih unggul secara peringkat maupuan pengalaman. Anak mantan pebulu tangkis nasional, Icuk Sugiarto, tersebut saat ini berada di peringkat ke-9 dunia, sementara sang lawan ada di peringkat ke-57.

Setelah membuka pertandingan dengan baik pada gim pertama, Tommy justru dibuat kesulitan pada dua gim berikutnya. DIa selalu tertinggal dalam perolehan poin sejak gim dimulai.

Bagi Tommy dan Tan, laga ini merupakan pertemuan kedua mereka sepanjang karier. Pada pertemuan pertama di Selandia Baru 2011, mereka juga harus bertading tiga gim dan dimenangi Tommy dengan 21-11, 18-21, 21-11.

Tersingkirnya Tommy otomatis mengurangi kekuatan Indonesia yang memang tidak terlalu besar di Jerman Terbuka tahun ini.

Di nomor tunggal putra, harapan kini tertumpu pada Adi Pratama, yang melewati babak pertama dengan mengalahkan Vladimir Malkov (Rusia), 21-16, 21-17, Selasa (1/3/2016).

Pada babak kedua, Adi akan bertemu pemain senior asal Hong Kong, Hu Yun, Rabu (2/3/2016).

Selain tunggal putra, nomor lainnya baru akan memulai persaingan babak pertama pada hari ini.

Wakil Indonesia yang akan turun adalah NItya Krishinda Maheswari/Greysia Polii (ganda putri), serta Linda Wenifanetri dan Maria Febe Kusumastuti (tunggal putri).

Selain itu ada Rizko Asuro dari nomor ganda putra, yang berpasangan dengan Florent Rianco dari Prancis.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X