Ini Sosok Kiko Insa di Mata Bek Bali United

By Persiana Galih - Kamis, 3 Maret 2016 | 09:27 WIB
Senyum Kiko Insa di sebuah pantai di Pulau Dewata. Bek asal Spanyol ini jadi bagian Bali United.
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET
Senyum Kiko Insa di sebuah pantai di Pulau Dewata. Bek asal Spanyol ini jadi bagian Bali United.

BALI, JUARA.net – Kedatangan Kiko Insa ke Bali United disambut hangat para punggawa Serdadu Tridatu. Mereka menilai Kiko dapat menjadi teman sekaligus pembimbing dalam bermain sepak bola.  

Indra Permana, bek Bali United, mengaku sudah memantau permainan Kiko semenjak bek asal Spanyol ini membela Arema Cronus.

Ia menilai Kiko merupakan bek yang ngotot, dan tak rela melihat bola di kaki lawan.

“Dia (Kiko) itu enggak mau kalah. Apalagi Kiko terkenal dengan disiplinnya pada arahan pelatih,” ujar dia, saat dihubungi JUARA, Rabu (2/3/2016).

“Saya sendiri senang dengan kehadiran Kiko. Dia pasti dapat kasih contoh baik pada tim,” katanya menambahkan.


Kiko Insa mengontrol bola dengan dadanya dalam latihan perdananya bersama Bali United di Lapangan Trisakti Legian, Rabu (2/3/2016) pagi.(YAN DAULAKA/BOLA/JUARA.NET)

Bahkan, Indra menilai Kiko memiliki standar baik sebagai bek asing. Indra membandingkan kualitas Kiko dengan para pemain asing, saat ia menuntut ilmu sepak bola di Uruguay.

“Pemain asing memang memiliki standar baik. Kiko sama persis dengan yang saya lihat di sana. Sama-sama bagus,” tutur dia.

Sayangnya, Indra sendiri belum banyak mengobrol dengan Kiko. Soalnya ia masih berlatih di sisi lapangan akibat cedera lutut yang diderita sejak bermain di Piala Jenderal Sudirman.

“Saya baru sapa-sapaan, belum banyak mengobrol dengan Kiko. Kalau ada kesempatan, pasti saya ingin tukar pikiran dengan dia,” ujar Indra.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4782934240001&preload=none[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X