Rossi Terjatuh, Lorenzo Tercepat Sementara

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 3 Maret 2016 | 01:10 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi (kanan), memperhatikan data saat berada di paddock Sirkuit Sepang, Malaysia, pada hari ketiga tes pramuisim MotoGP 2016, Rabu (3/2/2016).
MOHD RASFAN/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi (kanan), memperhatikan data saat berada di paddock Sirkuit Sepang, Malaysia, pada hari ketiga tes pramuisim MotoGP 2016, Rabu (3/2/2016).

Awal sesi hari pertama tes pramusim MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, Selasa (2/3/2016), diwarnai dengan insiden yang dialami Valentino Rossi.

Pebalap Movistar Yamaha tersebut tarjatuh di tikungan 10 saat menjalani putaran pertamanya.

Rossi tidak mengalami cedera dan bisa kembali ke pit. Sekitar 30 menit kemudian, dia sudah bisa kembali ke lintasan.

Marc Marquez (Repsol Honda) juga jadi sorotan media pada tes di Qatar ini. Untuk kali pertama, RCV213V dipasangi winglet di bagian depan.

Beberapa pebalap langsung bersaing untuk mencatat putaran tercepat, di antaranya Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha), Marquez, Andrea Iannone (Ducati), dan Maverick Vinales (Suzuki Ecstar).

Hingga pukul 21.00 waktu setempat atau Rabu pukul 01.00 WIB, Lorenzo memimpin sesi dengan putaran tercepat 1 menit 55,452 detik.

Sesi tes di Qatar berlangsung tujuh jam, dimulai pada pukul 16.00 waktu setempat (22.00 WIB).

Bagi para pebalap, tiga hari tes di Qatar (2-4 Maret) merupakan kesempatan terakhir untuk menguji motor mereka sebelum turun pada seri pertama musim ini di sirkuit yang sama, 17-20 Maret.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : motogp, Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X