Nitya/Greysia Lolos ke Perempat Final Jerman Terbuka

By Delia Mustikasari - Kamis, 3 Maret 2016 | 18:49 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, ketika tampil pada babak kedua Jerman Terbuka di iRWE-Sporthalle, Mulheim, Kamis (3/3/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, ketika tampil pada babak kedua Jerman Terbuka di iRWE-Sporthalle, Mulheim, Kamis (3/3/2016).

Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, melanjutkan kiprah mereka ke babak perempat final Jerman Terbuka.

Pasangan peringkat kedua dunia itu melangkah ke babak peremoat final setelah mengatasi ganda putri Korea Selatan, Eom Hye Won/Kim Ha Na dengan 21-5, 21-14 pada laga yang digelar di RWE-Sporthalle, Mulheim, Kamis (3/3/2016) setelah bertarung selama 28 menit.

Pada gim pertama, unggulan pertama ini memimpin tujuh poin langsung saat kedudukan 8-1. Nitya/Greysia terus melesat menambah poin dan tidak memberikan kesempatan Eom/Kim untuk menambah angka hingga gim berakhir.

Pada gim kedua, Nitya/Greysia unggul cukup jauh dengan 12-6, hingga 12-10,  dan 13-10. Nitya/Greysia terus menambah perolehan poin hingga 17-11. Pasangan Eom/Kim hanya menambah angka hingga angka 14 saat Nitya/Greysia memimpin 19 angka dan akhirnya memastikan kemenangan.

"Pada gim pertama, mereka banyak mati-mati sendiri. Pada gim kedua, mereka mencoba memberi perlawanan hingga kedudukan 5-5 mereka masih ngotot. Namun, setelah itu mereka juga banyak melakukan kesalahan sendiri lagi," kata Greysia.

Nitya/Greysia masih menanti lawan untuk dihadapi pada babak perempat final, yaitu pemenang laga antara Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (Bulgaria) dan Maiken Fruergaard/Sara Thygesen (Denmark).

Dengan dua pasangan tersebut, Greysia/Nitya tercatat belum pernah saling bertemu. Meskipun secara peringkat terpaut jauh, Nitya/Greysia tak mau meremehkan lawan

"Setiap masuk ke babak berikutnya, lawan yang dihadapi tidak akan mudah dan kami tetap siap. Permainan pemain Eropa sudah bagus sehingga kami tidak bisa menganggap remeh," ucap  Nitya.

Satu wakil Indonesia yang masih akan bertanding adalah pemain tunggal putri Linda Wenifanetri yang akan menghadapi unggulan keempat asal China, Wang Shixian.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournamentsoftware


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X