Tim Uber Indonesia Lolos ke Putaran Final Piala Uber

By Delia Mustikasari - Jumat, 4 Maret 2016 | 13:24 WIB
Tim Uber Indonesia yang akan turun pada babak kualifikasi Piala Uber sedang berpose di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Rabu (3/2/2016).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Tim Uber Indonesia yang akan turun pada babak kualifikasi Piala Uber sedang berpose di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Rabu (3/2/2016).

Tim Uber Indonesia menyusul Tim Thomas Indonesia ke Kunshan, China setelah meraih tiket ke putaran final Piala Thomas Uber yang akan digelar pada 15-22 Mei.

Keputusan tersebut diterima Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) lewat pengumuman resmi dari BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) usai penghitungan poin rangking dunia.

Tim Uber Indonesia berhak berlaga di Kunshan setelah menempati peringkat keenam dari 16 slot yang tersedia.

Penentuan tim yang lolos ke putaran final dilihat dari hasil di Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016 atau yang disebut Continental Team Event yang digelar di lima zona yaitu Asia, Eropa, Oseania, Pan Amerika dan Afrika.

"Lolosnya tim Uber ke putaran final merupakan hal yang positif sehingga Indonesia tidak harus absen pada putaran final Piala Uber 2016," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI Rexy Mainaky, Jumat (4/2/2016).

"Tim Uber Indonesia bukan sekadar lolos jadi partisipan, namun mereka juga masuk daftar unggulan 5/8 berdasarkan hasil dari penghitungan poin pada ganda putri dan tunggal putri," ujar Rexy.

Berdasarkan data, Tim Uber yang lolos ke putaran final, China menempati urutan pertama karena tim raksasa ini merupakan juara Kejuaraan Beregu Asia, juara bertahan Piala Uber sekaligus tuan rumah.

Tim Uber Denmark masih membuktikan sebagai tim terkuat di Eropa dengan menjadi juara kontinental, begitu juga Australia di zona Oseania, Mauritius (Afrika) serta Amerika Serikat (Pan Amerika).


Tim Uber Indonesia ketika menghadiri Acara Welcome Dinner Tim Thomas Uber di Hyderabad, India, Minggu (17/2/2016).(BADMINTON INDONESIA)

Tiga semifinalis pada kualifikasi Piala Uber zona Asia dan Eropa, yaitu Jepang, Korea, Thailand, Bulgaria, Spanyol dan Jerman pun sudah mengamankan tempat pada perebutan trofi beregu putri paling bergengsi di dunia tersebut.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X