Atasi Kebotakan, Legenda Liverpool Keluarkan Rp 112 Juta

By Ade Jayadireja - Kamis, 10 Maret 2016 | 11:10 WIB
Dietmar Hamann saat membela Liverpool FC Legend melawan Asutralia Legend, 7 Januari 2016
ZAK KACZMAREK/GETTY IMAGES
Dietmar Hamann saat membela Liverpool FC Legend melawan Asutralia Legend, 7 Januari 2016

Bagi legenda Liverpool, Dietmar Hamann, penampilan adalah segalanya. Ia bahkan rela merogoh kocek sangat dalam supaya tampil lebih oke.

Hamann kurang percaya diri dengan kepalanya yang mulai botak. Mantan gelandang yang mengantarkan Liverpool ke tangga juara Liga Champions dan Piala Super Eropa 2005 itu lantas menjalani transplantasi rambut.

Dana yang dikeluarkan Hamann untuk menambah 4.000 helai rambut di kepalanya adalah 6.000 poundsterling. Nominal tersebut setara dengan Rp 112 juta.

Transplantasi rambut Hamann berhasil. Kini, ia bisa tampil lebih percaya diri saat tampil sebagai pandit dalam acara televisi BBC dan Sky Sports.

"Prosedur transplantasi ini sederhana. Anda menjalaninya dalam satu hari dan hasilnya dapat menimbulkan dampak positif pada kepercayaan diri seseorang," ucap pria yang pensiun pada 2011 itu.

Baca juga:

Keberhasilan transplantasi rambut Hamann tak lepas dari peran dokter bedah bernama Asim Shahmalak. Dokter yang bekerja di Crown Clinic, Manchester, inilah yang menangani sang legenda.

"Saya sudah mendengar tentang reputasi bagus dokter Shamalak dalam hal operasi. Saya tahu bahwa saya berada di tangan yang tepat," kata Hamann.

Hamann bukan pesepak bola pertama yang menjalani transplantasi rambut. Striker sekaligus kapten Manchester United, Wayne Rooney, sudah lebih dulu melakoni metode tersebut.

Rooney menjalani transplantasi rambut pada 2010. Wazza, begitu panggilannya, merogoh 30 ribu poundsterling atau sekitar Rp 585 juta untuk memperbaiki penampilan rambutnya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X