Wanita Berjilbab Ingin Jadi Pelatih Arsenal

By Ade Jayadireja - Kamis, 10 Maret 2016 | 10:16 WIB
Pelatih tim wanita Leicester City U-11, Annie Zaidi
BBC
Pelatih tim wanita Leicester City U-11, Annie Zaidi

Bukan hanya pelatih-pelatih top yang menginginkan posisi sebagai manajer Arsenal. Annie Zaidi, seorang wanita muslim berjilbab, juga tertarik dengan jabatan Arsene Wenger saat ini.

Zaidi adalah pelatih kepala tim wanita Leicester City U-11. Ia merupakan satu-satunya pelatih wanita berhijab di Inggris.

Impian terbesar Zaidi adalah membesut tim profesional. Andai diberi kesempatan, wanita berdarah Pakistan itu ingin sekali menduduki kursi pelatih Arsenal yang merupakan tim favoritnya.

"Tujuan utama saya di sepak bola? Mungkin saya ingin menjadi pelatih tim pria Arsenal," ucap wanita berusia 31 tahun itu seperti dikutip Leicester Mercury.

Baca juga:

Nama Zaidi mencuat setelah menyabet penghargaan Sportswomen of the Year Awards 2015. Kehidupan Zaidi dianggap telah menginspirasi banyak orang, khususnya wanita.

Perjuangan Zaidi untuk menjadi pelatih tidaklah mudah. Selama bertahun-tahun, ia mendapat perlakuan kurang menyenangkan dari kaum pria. Maklum, di Inggris sangat jarang ada wanita berjilbab yang terlibat dalam dunia sepak bola.

Lantaran memakai jilbab dan hobi bermain sepak bola bersama pria, Zaidi juga dianggap telah merusak wajah wanita muslim yang dikenal santun dan lembut.

"Mungkin mereka sedang menguji saya karena saya adalah seorang wanita," kata Zaidi.

Kini, Zaidi sedang berjuang mendapatkan lisensi UEFA B. Usaha Zaidi mendapat dukungan dari Direktur Queens Park Rangers (QPR), Les Ferdinand.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Leicester Mercury


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X