Scholes: Manchester United Kehilangan Identitas!

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 11 Maret 2016 | 13:46 WIB
Eks gelandang Manchester United, Paul Scholes, memberikan kritik terhadap mantan klubnya usai dikalahkan Liverpool 0-2, pada laga Liga Europa di Stadion Anfield, Kamis (10/3/2016).
STUART C. WILSON/GETTY IMAGES
Eks gelandang Manchester United, Paul Scholes, memberikan kritik terhadap mantan klubnya usai dikalahkan Liverpool 0-2, pada laga Liga Europa di Stadion Anfield, Kamis (10/3/2016).

Paul Scholes melancarkan kritik terhadap mantan klubnya, Manchester United, yang baru saja ditumbangkan oleh Liverpool. Scholes berpendapat bahwa Manchester United telah kehilangan identitas permainannya.

Manchester United mengalami kekalahan 0-2 saat bertamu ke markas Liverpool, pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa, di Stadion Anfield, Kamis (10/3/2016).

Kekalahan ini tentunya menyulitkan langkah Setan Merah untuk melaju ke babak perempat final.

Mereka harus menang dengan skor minimal 3-0 saat laga leg kedua agar bisa lolos ke fase selanjutnya.

Hasil negatif itu pun mengundang reaksi dari sejumlah insan sepak bola, termasuk Scholes.

Pria 41 tahun itu menganggap mantan klubnya telah mengalami penurunan drastis dalam kualitas permainan.

"Selama 20 tahun, Manchester United memiliki sebuah identitas. Namun, dalam tiga tahun belakangan ini, mereka kehilangan hal tersebut," ujar Scholes kepada BT Sport.


Pemain Liverpool, Roberto Firmino (kaus merah), mencetak gol ke gawang Manchester United, pada laga leg pertama Liga Europa di Stadion Anfield, Kamis (10/3/2016).(PAUL ELLIS/AFP)

"Mereka miskin mobilitas, dan kualitas permainan mereka tidak teratur. Mereka juga kurang memiliki semangat bertarung," kata Scholes.

Scholes pun tak sungkan membandingkan Manchester United masa kini dengan era sebelumnya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BT Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X