Buffon Cetak Rekor, Juventus Menang

By Ferril Dennys Sitorus - Sabtu, 12 Maret 2016 | 04:52 WIB
Ekspresi penyerang Juventus, Paulo Dybala, usai membobol gawang Sassuolo, Jumat (11/3/2016).
GIUSEPPE CACACE / AFP
Ekspresi penyerang Juventus, Paulo Dybala, usai membobol gawang Sassuolo, Jumat (11/3/2016).

Juventus berhasil menang 1-0 atas Sassuolo pada pertandingan lanjutan Serie-A di Juventus Stadium, Jumat (11/3/2016) atau Sabtu dini hari WIB.

Laga ini juga melahirkan rekor baru bagi kiper Juve, Gianluigi Buffon. Kiper asal Italia tersebut berhasil melewati rekor Dino Zoff yang tak kebobolan dalam 903 menit penampilan di Serie-A.

Buffon mengoleksi 904 menit tak kebobolan saat memasuki menit ke-73. Dengan demikian, Buffon untuk sementara sudah 926 menit tak kebobolan termasuk penampilannya di injury time. Dia hanya butuh 4 menit lagi untuk mematahkan rekor Sebastiano Rossi.  

Kemenangan Juve dipersembahkan oleh Paulo Dybala melalui gol yang diciptakannya pada menit ke-36. Gol berawal dari penetrasi Juan Cuadrado di sisi kiri pertahanan Sassuolo. Begitu berhasil masuk ke dekat kotak penalti, Cuadrado memberikan bola kepada Dybala. Itu menjadi gol Dybala yang ke-14 di Serie-A musim ini.

Pemain asal Argentina tersebut langsung melepaskan tendangan melengkung dengan kaki kirinya yang sulit dibendung kiper Andrea Consigli.

Setelah itu, Juve bukannya melakoni laga yang cukup mudah. Selain kesulitan mencetak gol tambahan, kiper Juventus Buffon beberapa kali harus jatuh bangun untuk mengamankan gawangnya.

Pelatih Juventus,  Massimiliano Allegri, memilih memasukan pemain baru sejak menit ke-72. Ia memainkan Paulo Pogba untuk menggantikan Sami Khedira. Dybala kemudian digantikan Alvaro Morata.

Allegri ingin menyimpan tenaga karena Juve akan melakoni laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Bayern Muenchen di Allianz Arena, Rabu (16/3/2016).

Dan, Juve berhasil menjaga keunggulannya hingga laga usai. Klub berjulukan Si Nyonya Besar tersebut mempertahankan posisinya di puncak klasemen dengan merangkum 67 poin, unggul enam angka dari Napoli di peringkat kedua.   

Juventus 1-0 Sassuolo (Paulo Dybala 36')


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X