Tanpa Pemain SSB, Anak-Anak Lembang Juara di Stadion Siliwangi

By Budi Kresnadi - Minggu, 13 Maret 2016 | 23:31 WIB
Para pemain dan ofisial SDN Jayagiri I Lembang, Kab. Bandung bergembira usai menjuarai MILO Football Championship di Stadion Siliwangi, Minggu (13/3/2016).
BUDI KRESNADI/BOLA/JUARA.NET
Para pemain dan ofisial SDN Jayagiri I Lembang, Kab. Bandung bergembira usai menjuarai MILO Football Championship di Stadion Siliwangi, Minggu (13/3/2016).

0 atas SDN Sinarjati Jatinangor, Sumedang pada laga final di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu (13/3/2016).

Dengan kemenangan ini, SDN Jayagiri I selain  meraih trofi juga berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta. Pelatih SDN Jayagiri I, Yudi Nurcahya bersyukur dengan segala keterbatasan anak asuhannya tapi bisa meraih prestasi maksimal.

Menurut Yudi, tim SDN Jayagiri I hanya dipersiapkan selama dua pekan dan sebagian besar pemainnya bukan siswa sekolah sepak bola (SSB). ”Turnamen ini telah memberikan kesempatan bagi anak didik saya, yang selama ini hanya main bola di kampong. Mereka bisa menunjukan potensinya,” ujar Yudi yang juga guru olahraga ini.

Dia mengatakan, uang hadiah yang diperoleh akan digunakan untuk membeli peralatan, khususnya sepatu. Karena, sejumlah pemain dari sekolah ini belum memiliki sepatu sepak bola.

”Tadi beberapa sepatu jebol karena digunakan bergantian. Dengan hadiah ini, semoga semua pemain bisa memiliki sepatu sepak bola,” katanya.


Aksi salah satu pemain SDN Jayagiri I Lembang (hijau) dalam final MILO Football Championship di Stadion Siliwangi, Minggu (13/3/2016).(BUDI KRESNADI/BOLA/JUARA.NET)

Sementara itu, Sports Marketing Executive MILO Donny Wahyudi mengaku puas melihat antusiasme pesepak bola muda Bandung. Dia bangga dengan suksesnya pelaksanaan turnamen antar sekolah dasar ini

”Pemilihan Bandung sebagai kota penyelenggara MILO Football Championship 2016 sangat tepat, karena animonya sangat luar biasa. Bahkan, jumlah peserta football clinic melebihi perkiraan. Kami hanya memberikan target 150 hingga 200 peserta, ternyata yang ikut mencapai 250 anak,” tuturnya.

Football clinic tersebut dipandu oleh mantan pemain tim nasional (timnas), Kurniawan Dwi Yulianto dan kapten Persib, Atep. Setiap anak yang mengikuti agenda ini mendapatkan sertifikat dari MILO Football Championship.

”Saya sangat senang dapat berbagi ilmu dalam  kepada adik-adik. Semoga turnamen seperti MILO Football Championship ini akan memberikan motivasi kepada pesepak bola muda Indonesia,” ujar Atep.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4791394879001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X