Kenal Lebih Dekat dengan CR7 Muda Idaman Barcelona

By Rabu, 16 Maret 2016 | 19:35 WIB
Ousmane Dembele berupaya menjebol gawang Lyon pada partai Ligue 1 2015-2016.
DAMIEN MEYER/AFP
Ousmane Dembele berupaya menjebol gawang Lyon pada partai Ligue 1 2015-2016.

Rennes kabarnya menolak tawaran senilai 35 juta euro dari Barcelona untuk pemuda berusia 18 tahun bernama Ousmane Dembele. Sehebat apakah Dembele hingga Rennes begitu ngotot mempertahankannya?

Tak cuma Barcelona. Raksasa Eropa lain semodel Manchester City dan Bayern Munich juga terpesona oleh talenta Dembele.

"Saya melihat Cristiano Ronaldo datang ke Manchester United pada usia yang sama. Ousmane memiliki karakteristik yang mengingatkan saya kepada Ronaldo muda. Saya akan sedikit di luar batas, tapi ia bisa memenangi Ballon d'Or," kata Mikael Silvestre, eks bek United yang kini menjabat sebagai Direktur Olahraga Rennes.

Dembele tampil impresif bersama Rennes di Ligue 1 2015-2016. Penyerang berpaspor Prancis itu sudah mengemas sembilan gol plus empat assist.


Ousmane Dembele, berusaha mengecoh gelandang Lyon, Sergi Darder, pada laga pekan ke-29 Ligue 1 2015-2016.(DAMIEN MEYER/AFP)

Anthony Martial (Man United) yang dianggap sebagai permata terbaik sepak bola Prancis saat ini bahkan tak punya koleksi gol sebanyak Dembele pada musim pertamanya mentas di Ligue 1. 

Lesatan performa Dembele sekali lagi membuktikan betapa tingginya kualitas akademi Rennes. Klub yang bermarkas di kawasan Bretagne itu kerap menelurkan talenta-talenta muda berbakat.

Menurut studi CIES pada Maret 2015, Rennes masuk 10 besar akademi paling menguntungkan di Eropa. Sejak 2012, klub beralias Les Rouges et Noirs (Si Merah-Hitam) itu melego beberapa jebolan akademi semodel Yann M'Vila, Tiemoue Bakayoko, sampai Yacine Brahimi dengan harga yang cukup tinggi.

Rennes kini punya sejumlah alasan untuk menghargai tinggi talenta Dembele. Berikut beberapa di antaranya.

1


Editor : Rizki Indra Sofa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X