Piala Bhayangkara 'Ganggu' Yogyakarta di Pra-PON

By Rabu, 16 Maret 2016 | 21:56 WIB
Para pemain tim DI Yogyakarta pose bersama sebelum ke Bandung untuk melakoni laga Pra-PON oada 20-30 Maret 2016.
GONANG SUSATYO/BOLA/JUARA.NET
Para pemain tim DI Yogyakarta pose bersama sebelum ke Bandung untuk melakoni laga Pra-PON oada 20-30 Maret 2016.

PON DI Yogyakarta dipastikan tidak diperkuat striker Bali United, Martinus Novianto Ardhi. Selain Martinus, mantan kapten tim nasional (timnas) U-19, Bagas Adi Nugroho dan Dinan Javier Yahdian juga absen.

Tiga nama ini tidak akan memperkuat tim DI Yogyakarta pada Pra-PON yang digelar di Jawa Barat, 20-30 Maret 2016. Pelatih DI Yogyakarta, Seto Nudiyantoro tak mempersoalkan bila Martinus absen. Sebelumnya, dia berharap eks striker timnas U-19 ini bisa bergabung setelah Bagas dan Dinan dipastikan absen.

”Tapi, Martinus akhirnya tidak bisa bergabung. Dia terbentur dengan izin klubnya. Apalagi, dia juga sudah lama tidak berlatih bersama tim DI Yogyakarta,” ujar Seto.

Martinus mengungkapkan kekecewaannya tidak bisa memperkuat tim DI Yogyakarta. Semua karena Bali United akan tampil di Piala Bhayangkara, sehingga Martinus tak mungkin dilepas klub asal Pulau Dewata itu.

”Saya memang berharap bisa memperkuat tim DI Yogyakarta di pertandingan Pra-PON. Tetapi, saya tidak bisa tampil,” ucap Martinus datar.

Hal senada disampaikan Bagas. ”Saya memperkuat tim Indonesia pada street soccer di Hong Kong. Jadi, saya tak bisa membela DI Yogkarta di Pra-PON. Padahal, saya sudah berlatih bersama tim,” ujarnya.


Mantan pemain tim nasional Indonesia U-19, Bagas Adi Nugroho, gagal memperkuat tim DI Yogjakarta di Pra-PON.(GONANG SUSATYO/JUARA.NET)

Seto membawa 24 pemain untuk berlaga di Pra-PON 2016. Pada kualifikasi sepak bola PON tahun ini tersebut, mereka akan menghadapi jadwal pertandingan yang sangat padat. Tim yang ditargetkan lolos ke PON ini harus menjalani dua pertandingan dengan jarak waktu hanya 24 jam.

Anak-anak muda asal Tanah Mataram ini mengawali laga melawan Jawa Timur (Jatim), Minggu (20/3/2016). Usai lawan Jatim, mereka bertemu DKI Jakarta tiga hari kemudian.

Hanya berselang 24 jam, DI Yogyakarta sudah kembali bertanding melawan Jawa Tengah. Laga terakhir mereka berlangsung pada Minggu (27/3/2016), DI Yogyakarta menghadapi Banten.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X