Sejarah 17 Maret: Pada 2007, Gol 87 Meter Kiper Tottenham

By Theresia Simanjuntak - Kamis, 17 Maret 2016 | 08:08 WIB
Kiper Tottenham, Paul Robinson, merayakan golnya ke gawang Watford pada laga EPL 2006-2007 di White Hart Lane (17/3/07).
IAN WALTON/GETTY IMAGES
Kiper Tottenham, Paul Robinson, merayakan golnya ke gawang Watford pada laga EPL 2006-2007 di White Hart Lane (17/3/07).

Paul Robinson sepertinya tidak akan pernah melupakan tanggal 17 Maret 2007 yang mana sang kiper mencetak gol spektakuler berjarak 87 meter untuk klubnya, Tottenham Hotspur.

Gol Robinson itu lahir ketika Tottenham mengalahkan tamu mereka, Watford, 3-1 dalam laga Premier League pekan ke-30 musim 2006-2007.

Klub berjulukan Si Lili Putih memang diunggulkan untuk memenangi partai tersebut. Sebelum duel itu, Tottenham memenangi tiga partai EPL secara beruntun. Sebaliknya, Watford merupakan tim papan bawah saat itu.

Meski demikian, Tottenham baru dapat membobol gawang Watford pada menit ke-41 lewat Jermaine Jenas. Robinson menambah keunggulan Tottenham pada menit ke-63. Tentunya, kiper yang kini berusia 36 tahun itu tidak berniat menjebol jala Watford yang dijaga Ben Foster.

Awalnya, Robinson mengeksekusi tendangan bebas yang berjarak kurang dari 5 meter dari gawangnya. Bola hasil eksekusinya terbang melewati seluruh barisan pertahanan Watford, lalu jatuh tepat di depan Foster.

Sial bagi Foster, bola tersebut justru memantul ke tanah dan melewati kepalanya sebelum menghujam gawang Watford. Media-media Inggris menulis gol tersebut berjarak sekitar 87 meter.

Tottenham menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat Hossam Ghaly pada menit ke-85. Watford dapat membukukan satu gol pada menit ke-89 lewat Darius Henderson.

Bagi Robinson, gol tersebut merupakan gol keduanya sepanjang karier di level senior. Sebelum gol kontra Watford, ia mencetak gol ke gawang Swindon Town di ajang Piala Liga bagi Leeds United pada 2003-2004.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X