Rossi: MotoGP Musim 2016 Akan Menarik

By Kamis, 17 Maret 2016 | 14:30 WIB
Dari kiri ke kanan: Dani Pedrosa, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez, saat konferensi pers Rabu (16/3/2016) jelang balapan pembuka di Sirkuit Losail, Qatar.
MOTOGP.com
Dari kiri ke kanan: Dani Pedrosa, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez, saat konferensi pers Rabu (16/3/2016) jelang balapan pembuka di Sirkuit Losail, Qatar.

DOHA, JUARA.net – Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, yakin jalannya balapan MotoGP musim ini akan sangat menarik.

"Musim ini semuanya akan menjadi sangat menarik karena banyaknya perbedaan khususnya dalam hal gaya membalap," kata Rossi saat konferensi pers jelang balapan seri pertama di Sirkuit Losail, Qatar, Rabu (16/3/2016) seperti dilansir situs resmi MotoGP.

Musim ini, Michelin akan menggantikan peran Bridgestone sebagai pemasok tunggal ban untuk para pebalap.

Para pebalap juga harus beradaptasi dengan penggunaan Electronic Control Unit (ECU) terstandar dan perangkat lunak yang terunifikasi.

Penampilan Rossi pada tiga kali uji coba pramusim belum menunjukkan hasil meyakinkan daripada rekan satu timnya, Jorge Lorenzo.

Rossi hanya mencatatkan waktu tercepat keempat pada tes pertama di Sirkuit Sepang (Malaysia), keenam tercepat pada tes kedua di Sirkuit Phillip Island (Australia), dan kelima tercepat pada tes ketiga di Sirkuit Losail (Qatar).

Lorenzo sementara itu sukses meraih catatan waktu tercepat pada tes di Sepang dan Losail. Dia juga menjadi pebalap keempat tercepat pada tes di Phillip Island.

"Pada sesi tes musim dingin, kami dapat melihat selisih kecepatan antar pebalap sangat dekat, lebih dekat dari musim lalu," tutur Rossi.

"Artinya, Anda harus memberikan yang terbaik sepanjang akhir pekan (sesi uji coba dan kualfikasi) dan sangat kuat saat hari Minggu (balapan)," ucap Rossi yang berjulukan The Doctor itu.

Pada tes di Phillip Island, 17-19 Februari, Rossi terlihat bekerja sama dengan mantan juara dunia kelas 125 cc dan 250 cc, Luca Cadalora.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : MotoGP.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X