Delapan Tentara Merapat ke PSMS Medan

By Kamis, 17 Maret 2016 | 23:00 WIB
PSMS Medan bersiap tampil pada ISC B dan delapan tentara AD bakal jadi bagian tim ini.
ABDI PANJAITAN/JUARA.net
PSMS Medan bersiap tampil pada ISC B dan delapan tentara AD bakal jadi bagian tim ini.

BANDUNG, JUARA.net – Kekuatan PSMS Medan yang akan tampil di Indonesia Soccer Championship (ISC) B akan bertambah. Pasalnya, tim berjulukan Ayam Kinantan akan kedatangan delapan pemain baru dari Pusdikpom.

Dalam seleksi yang berlangsung di lapangan sepak bola Cimahi, dari 24 pemain, pelatih Suharto AD memilih delapan prajurit terbaik. Rombongan Suharto AD dan pemain itu akan tiba di Medan pada Sabtu (19/4/2016).

Tentara yang terpilih adalah Saddam Lipulo, Abd Rohim (kiper), Choirul Hidayat, Cheny H, Purwa Putra, Ipan Sohana, Manan Adhi, dan Imam Bagus Kurnia. ”Mereka adalah hasil seleksi yang kami lihat di Cimahi. Dari 24 pemain yang ikut, ada delapan pemain yang akan kita boyong ke PSMS. Mereka akan kita lihat kembali disana,” ujar Suharto AD di lapangan Secapa AD.

Dengan masuknya delapan pemain, pelatih berkepala plontos ini berharap skuatnya semakin membaik. Tambahan delapan pemain ini akan dikolaborasikan dengan pemain lokal Medan.

”Saya sudah perhatikan mereka (delapan pemain) selama seleksi. Saya pikir mereka pantas diberikan kesempatan gabung PSMS Medan,” tutur Suharto.

Namun, pencarian pemain PSMS belum ditutupnya. Beberapa posisi penting juga masih dicari oleh manajemen Ayam Kinantan. Hal senada juga dikatakan penanggung jawab PSMS Medan, Freddy Hutabarat.

Freddy selalu mendampingi Suharto AD selama seleksi di Bandung. Menurutnya, delapan pemain yang dipilih sesuai dengan kebutuhan dan karakter tim.

”Pertama, saya tidak mencampuri pemain yang dipilih ini. Namun menurut saya, mereka (delapan pemain) cukup baik dan bisa membantu PSMS. Kualitas mereka pasti bisa mendongkrak performa tim. Jadi, kita akan sambut baik hasil pilihan Suharto ini,” ucap Freddy.

Sementara itu, dari kedelapan pemain itu, terdapat nama Choirul Hidayat. Dia salah satu pilar PSMS Medan yang berhasil menjuarai Piala Kemerdekaan 2015. Pemain yang bisa main di posisi bek kiri dan kanan ini akhirnya kembali berbaju Ayam Kinantan.

”Saya menjalankan intruksi saja. Di manapun bermain, kami harus siap,” kata Choirul.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4805327419001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X