Duo Leicester Dipanggil Timnas, Ranieri Khawatir

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 18 Maret 2016 | 04:58 WIB
Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, saat mendampingi timnya pada laga Premier League kontra Arsenal di Stadion Emirates, Minggu (14/2/2016).
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, saat mendampingi timnya pada laga Premier League kontra Arsenal di Stadion Emirates, Minggu (14/2/2016).

Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, mengaku khawatir setelah dua pemainnya, Danny Drinkwater (26) dan N'Golo Kante (24), dipanggil untuk memperkuat tim nasionalnya masing-masing.

Ini menjadi kali pertama bagi Drinkwater dan Kante menembus skuat timnas Inggris dan Prancis. Keduanya memang berkontribusi dalam mengantarkan Leicester ke puncak klasemen sementara Premier League.

Kini, pasukan Ranieri mengemas 63 poin, unggul lima poin atas Tottenham Hotspur di urutan kedua.

Selain Drinkwater dan Kante, Leicester juga mengirimkan Jamie Vardy ke timnas Inggris, Kasper Schmeichel (Denmark), dan Wes Morgan (Jamaika).

Dalam jangka waktu 25-29 Maret 2016, semua pemain tersebut harus meninggalkan Leicester untuk sementara, lantaran menjalani laga persahabatan dengan timnasnya masing-masing.

Bagi Ranieri, sejumlah pemainnya yang dipanggil oleh tim nasional bisa memberikan manfaat jangka panjang untuk The Foxes, julukan Leicester.

Namun, di sisi lain, Ranieri juga khawatir andai Drinkwater dkk mengalami persoalan cedera saat sedang menjalani tugas negara.

Baca Juga:

"Sekarang saya mulai khawatir. Saya ingin mereka tetap bersama saya, tetapi saya mengerti kenapa mereka dipanggil negaranya," ujar Ranieri, Kamis (17/3/2016) waktu setempat.

Menurut Ranieri, kepercayaan diri pemainya bisa meningkat setelah mendapatkan panggilan dari tim nasional.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X