Der Kaiser Peringatkan Guardiola

By Sabtu, 19 Maret 2016 | 20:03 WIB
Legenda sepak bola, Franz Beckenbauer (kiri) dan Pele, berpose di Empire State Building, New York,  17 April 2015, saat peluncuran tim New York Cosmos untuk musim kompetisi 2015 .
TIMOTHY A. CLARY/ AFP
Legenda sepak bola, Franz Beckenbauer (kiri) dan Pele, berpose di Empire State Building, New York, 17 April 2015, saat peluncuran tim New York Cosmos untuk musim kompetisi 2015 .

Manuel Neuer, David Alaba, Robert Lewandowski, atau Thomas Mueller. Siapa yang bakal mengikuti jejak Josep Guardiola ke Manchester City?

Penulis: Wieta Rachmatia

Keberadaan Guardiola di Allianz Arena tinggal menghitung hari. Pada pengujung musim 2015/16, ia akan meninggalkan kursi kepelatihan Muenchen guna menjadi Manajer Manchester City.

Rumor yang beredar menyebutkan bahwa Guardiola berencana mengajak beberapa bintang Muenchen untuk ikut bertolak ke Inggris.

Faktanya, pemain macam Mueller, Lewandowski, bahkan Alaba sudah sering dikaitkan dengan sederet klub papan Premier League, termasuk Manchester City.

Guardiola sesungguhnya telah berucap bahwa dia tak akan mengganggu skuat Muenchen saat ini. Akan ada kemungkinan bagi dirinya untuk menggaet pemain dari Bundesliga, tetapi bukan milik Muenchen.

Toh, rumor soal rencana City untuk merekrut beberapa amunisi Muenchen tetap santer beredar. Isu terakhir menyebutkan bahwa The Citizens menginginkan bek tangguh asal Austria, Alaba, serta sang palang pintu terakhir, Neuer.

Beruntung, satu spekulasi berakhir dengan Alaba akhirnya memperpanjang kontrak hingga 2021.

Franz Beckenbauer selaku presiden kehormatan Muenchen memaklumi jika kepindahan Guardiola menimbulkan banyak spekulasi, khususnya soal transfer pemain.

Akan tetapi, ia bertekad memastikan tak ada satu pun pilar The Bavarian yang mengikuti jejak Guardiola ke Inggris.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.658


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X