Schalke Buka Jalan ke Liga Champions

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 19 Maret 2016 | 04:30 WIB
Pemain Schalke, Roman Neustaedter (kiri), berduel dengan pemain Borussia Moenchengladbach, Thorgan Hazard, pada laga Bundesliga di Stadion Veltins Arena, Jumat (18/3/2016) waktu setempat.
PATRIK STOLLARZ/AFP
Pemain Schalke, Roman Neustaedter (kiri), berduel dengan pemain Borussia Moenchengladbach, Thorgan Hazard, pada laga Bundesliga di Stadion Veltins Arena, Jumat (18/3/2016) waktu setempat.

Schalke meraih kemenangan 2-1 atas Borussia Moenchengladbach, pada laga Bundesliga di Stadion Veltins Arena, Jumat (18/3/2016) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB. Schalke pun kini berada di zona Liga Champions.

Dengan hasil ini, Schalke menduduki posisi keempat dengan perolehan 44 poin. Mereka merebut posisi keempat dari Moenchengladbach yang kini turun ke peringkat kelima dengan 42 poin.

Tuan rumah menang berkat gol bunuh diri bek Moenchengladbach, Martin Hinteregger (59'), dan Leon Goretzka (83'). Adapun gol Moenchengladbach dicetak oleh Andreas Christensen (79').

Berdasarkan statistik Whoscored, Schalke hanya mencatatkan penguasaan bola 36,4 persen, sedangkan tim tamu lebih dominan dengan 63,6 persen.

Selain itu, Moenchengladbach juga tampil trengginas dengan melepaskan lima tembakan tepat sasaran dari 14 percobaan. Adapun Schalke cuma dua dari 5 usaha.

Namun, catatan di atas tidak berarti apa-apa bagi Moenchengladbach. Pasalnya, hasil akhir rupanya tak berpihak kepada tim yang bermain lebih baik.

Selain itu, Schalke juga didukung oleh penampilan impresif penjaga gawangnya, Ralf Fahrmann. Kiper berusia 27 tahun itu beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang.

Schalke membuka keunggulan lewat gol bunuh diri Hinteregger pada menit ke-59. Berniat menyapu umpan datar Leroy Sane, Hinteregger malah memasukkan bola ke gawangnya sendiri.

Pada menit ke-79, tim tamu sempat menyamakan kedudukan melalui Christensen. Akan tetapi, empat menit berselang, gelandang Schalke, Leon Goretzka, kembali membawa timnya unggul.

Kedudukan 2-1 untuk Schalke tak berubah hingga laga usai. Moenchengladbach pun harus merelakan posisi keempatnya kepada Schalke.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X