Terkait Insiden di Pit Lane, Alex Yoong dan Pengamat Formula 1 Bela Rio Haryanto

By Firzie A. Idris - Sabtu, 19 Maret 2016 | 14:58 WIB
Pebalap Manor Racing, Rio Haryanto, menabrak Roman Grosjean dari Haas pada sesi latihan ketiga GP Australia di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Sabtu (19/3/2016).
FORMULA 1
Pebalap Manor Racing, Rio Haryanto, menabrak Roman Grosjean dari Haas pada sesi latihan ketiga GP Australia di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Sabtu (19/3/2016).

Pebalap andalan Indonesia, Rio Haryanto (23), mendapat penalti tiga posisi di grid setelah terlibat insiden dengan Romain Grosjean di pit lane pada sesi latihan bebas ketiga di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Australia, Sabtu (19/3/2016).

Mobil MRT05 milik Rio menabrak sisi kanan mobil pebalap Haas, Roman Grosjean, pada awal-awal latihan bebas ketiga.

Rio keluar dari garasi Manor, yang terletak bersebelahan dengan Haas, hampir pada waktu bersamaan dengan Grosjean.

Pebalap Haas ini sudah mulai masuk ke jalur pitlane saat Rio menyenggolnya ketika ia hendak masuk jalur sama.

Mengomentari hal ini dari studio Fox Sports di Singapura, mantan pebalap Formula 1 asal Malaysia, Alex Yoong, membela pemuda asal Solo tersebut.

"Hal ini tak terhindarkan karena Grosjean datang dari sisi buta Haryanto. Tak mungkin ia bisa melihatnya datang," ujar Yoong saat melakukan review ulang sesi kualifikasi.

Pendapat serupa juga dikemukakan oleh kedua komentator dari situs resmi Formula 1.

"Siapa yang mengizinkan Rio keluar dari pitnya dengan mobil Haas tengah melaju pada waktu bersamaan?" ujar David Croft, salah satu komentator di situs resmi Formula 1.

"Tak ada kru yang menghalanginya untuk memberi tahu bahwa ada mobil datang," ucap komentator kedua, Anthony Davidson.

Pemimpin Redaksi BOLA, Arief Kurniawan, yang juga berada di Melbourne, Australia, bersama tim Manor pun mengemukakan hal serupa.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X