Southampton vs Liverpool, Tidak Akan Segampang Biasanya

By Minggu, 20 Maret 2016 | 20:01 WIB
Phillipe Coutinho tengah memperebutkan bola dengan Daley Blind saat liga UEFA putaran ke16, leg kedua antara  Manchester United dan Liverpool di Old Trafford tanggal 17 Maret 2016, Manchester, Inggris.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Phillipe Coutinho tengah memperebutkan bola dengan Daley Blind saat liga UEFA putaran ke16, leg kedua antara Manchester United dan Liverpool di Old Trafford tanggal 17 Maret 2016, Manchester, Inggris.

Kekalahan menyakitkan via adu tendangan penalti di duel final Piala Liga 2015/16 dari Manchester City (28/2) terbukti menjadi lecutan kesadaran hebat buat Liverpool.

Penulis: Rizki Indra Sofa

The Reds (Si Merah) kalah 1-3 dalam drama adu penalti di final yang mentas di Wembley tersebut. Manajer Juergen Klopp gagal meraih trofi pertamanya di Inggris.

Kekalahan itu menjadi tamparan buat para pemain. Setelah laga itu, Liverpool tampil baik di empat partai berikutnya di semua ajang.

The Reds menang tiga kali dan sekali seri dari rival yang lumayan berat. Mereka menang telak 3-0 atas City lagi di liga dan 2-1 atas Crystal Palace, juga di EPL.

Dua partai berikutnya melawan Manchester United di Liga Europa. Philippe Coutinho cs. menang meyakinkan 2-0 di Anfield dan menahan seri 1-1 Iblis Merah di Old Trafford.


Phillipe Coutinho tengah memperebutkan bola dengan Daley Blind saat liga UEFA putaran ke16, leg kedua antara Manchester United dan Liverpool di Old Trafford tanggal 17 Maret 2016, Manchester, Inggris. (CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES)

Kalau bukan karena penampilan bagus kiper United, David de Gea, Liverpool juga bisa bikin lebih dari satu gol di pertandingan pamungkas.

Momentum datang. Liverpool ingin meneruskan tren positif ketika menyambangi markas Southampton, St Mary’s Stadium, Minggu (20/3).

Sejarah relatif mendukung Liverpool menang.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BOLA Sabtu No.16


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X