Ada Apa di Balik Telepon Real Madrid untuk Morata?

By Ade Jayadireja - Senin, 21 Maret 2016 | 06:35 WIB
Alvaro Morata kala mencetak gol penalti ke gawang Inter Milan pada pekan ke-26 Serie A 2015-2016.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Alvaro Morata kala mencetak gol penalti ke gawang Inter Milan pada pekan ke-26 Serie A 2015-2016.

Real Madrid membuat kejutan kecil. Real Madrid dikabarkan telah menghubungi bekas striker mereka yang kini berseragam Juventus, Alvaro Morata

Kabar dari AS menyebutkan bahwa Direktur Perhubungan Real Madrid, Emilio Butragueno, mengontak Morata usai leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Kala itu, tuan rumah Bayern Muenchen menjamu Juventus pada 16 Maret 2016.

Diungkapkan media asal Spanyol itu, Butragueno mengucapkan selamat atas penampilan apik Morata di Allianz Arena. Morata menjadi penyumbang assist atas gol kedua Juventus yang dicetak Juan Cuadrado pada menit ke-28.

Pada akhirnya Juventus takluk 2-4 dari Bayern lewat perpanjangan waktu. Kendati demikian, itu tak menghalangi Butragueno untuk mengucapkan selamat kepada sang pemain.

Baca juga:

Hal tersebut lantas memanaskan rumor yang telah muncul dalam beberapa bulan terakhir. Belakangan ini, isu kembalinya Morata ke Real Madrid tengah mengemuka.

Real Madrid menjual Morata ke Juventus pada musim panas 2014. Transfer penyerang berusia 23 tahun itu menghabiskan dana 20 juta euro atau sekitar Rp 290 miliar.

Situs Football Leaks pernah membocorkan isi kontrak Morata di Juventus. Di dalamnya terdapat klausul yang memperbolehkan Real Madrid untuk membeli kembali si pemain.

Tetapi, Real Madrid wajib mengeluarkan dana yang lebih besar untuk membawa pulang Morata ke Santiago Bernabeu. Klub berjulukan Los Blancos harus merogoh kocek 30 juta euro (Rp 436 miliar).

[video]http://video.kompas.com/e/4808601029001_ackom_pballball[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X