Ajax Pimpin Eredivisie Usai Bungkam PSV

By Senin, 21 Maret 2016 | 01:35 WIB
Selebrasi pemain Ajax usai mencetak gol ke gawang tuan rumah PSV pada lanjutan Eredivisie di Stadion Phillips pada Minggu (20/3/2016).
OLAF KRAAK/AFP
Selebrasi pemain Ajax usai mencetak gol ke gawang tuan rumah PSV pada lanjutan Eredivisie di Stadion Phillips pada Minggu (20/3/2016).

EINDHOVEN, JUARA.net – Ajax Amsterdam langsung unggul saat laga baru jalan dua menit di Stadion Phillips. Klub berjulukan de Godenzonen pun menang dua gol atas tanpa balas atas tuan rumah PSV Eindhoven pada Minggu (20/3/2016).

Kemenangan Ajax ini dibuka gol cepat penyerang asal Polandia, Arkadiusz Milk, saat laga baru jalan dua menit. Gol itu tercipta setelah memaksimalkan umpan  dari wakil kapten Ajax, Joel Veltman.

Keunggulan Ajax ini bertahan sampai babak pertama usai. Memasuki paruh kedua laga, PSV yang tak mau malu di kandang, terus menekan tetapi justru kecolongan. Pemain pengganti Anwar El Ghazi menambah keunggulan timnya.

Pemuda 20 tahun ini masuk menggantikan Amin Younes pada menit ke-73 dan tiga menit kemudian mencetak gol. El Ghazi menyumbang gol kedua tim tamu setelah mendapatkan assist dari Milk.

Tiga poin ini membuat Ajax mengumpulkan poin sementara 68 atau unggul dua angka dari PSV. Anak asuh Frank de Boer tak hanya menang atas PSV, namun juga menggeser tuan rumah yang berjuluk Boeren ke posisi kedua klasemen Eredivisie.

Ajax meneruskan tren positif mereka di Liga Belanda dengan maksimal akhir pekan ini. Mereka dalam 12 laga terakhir sembilan kali menang dan empat kali imbang. Untuk PSV, ini kekalahan pertama mereka sejak 20 September tahun lalu.

PSV dan Ajax sejauh musim 2015-2016 berjalan, baru dua kali kalah di kasta pertama kompetisi Negeri Matador. Namun bagi PSV, kekalahan dari Ajax ini menambah tren buruk mereka selama pekan lalu. Sebelumnya, anak asuh Phillip Cocu disingkirkan Atletico Madrid dari Liga Champions.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X