Albert Park Masih Menanti Podium dari Pebalap Austalia

By Senin, 21 Maret 2016 | 11:38 WIB
Pebalap Australia dari tim Reb Bull, Daniel Ricciardo, jelang balapan di GP Australia, Sirkuit Albert Park, Melbourne, Minggu (20/3/2016).
MARK THOMPSON/GETTY IMAGES
Pebalap Australia dari tim Reb Bull, Daniel Ricciardo, jelang balapan di GP Australia, Sirkuit Albert Park, Melbourne, Minggu (20/3/2016).

MELBOURNE, JUARA.net – Pebalap tim Red Bull, Daniel Ricciardo, finish keempat pada balapan pembuka musim F1 2016 di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, Minggu (20/3/2016). Hasil ini menambah catatan para pebalap lokal yang tidak pernah meraih podium di Albert Park, sejak sirkuit ini menjadi arena penyelenggara GP Australia mulai tahun 1996.

Ricciardo sebenarnya sempat finis kedua pada GP Australia 2014, tetapi didiskualifikasi lantaran melampaui kapasitas maksimum bahan bakar.

Meski gagal meraih podium, Ricciardo mengaku senang dengan performa mobil RB12 miliknya.

“Posisi empat masih merupakan hasil yang bagus dan saya senang kami tidak terlalu jauh dengan Mercedes dan Ferrari,” kata Ricciardo seperti dilansir thecheckeredflag.

Pebalap berusia 26 tahun itu start dari posisi kedelapan.

“Saat start kami mampu memilih strategi yang tepat untuk mobil. Kami memiliki kecepatan bagus dengan pilihan bahan bakar yang penuh,” ucap Ricciardo.

"Sangat menyenangkan mampu melewati beberapa mobil, saya selalu menyukai hal itu," ujarnya.

Pebalap dengan nomor mobil tiga itu juga mencatatkan putaran lap tercepat pada lap ke-49 dengan torehan 1 menit 28,997.

Dengan demikian, Ricciardo menyamai torehan pendahulunya, Mark Webber, sebagai pebalap Australia yang mencatatkan lap tercepat di musim 2010.

Sama seperti Ricciardo, prestasi terbaik Webber adalah peringkat keempat GP Australia di musim 2012.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Thecheckeredflag.co.uk


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X