Semen Padang Benahi Taktik Saat Absen di Turnamen

By Yosrizal - Selasa, 22 Maret 2016 | 03:20 WIB
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar memperbaiki taktik dan fisik anak asuhnya sebelum menjalani uji coba.
FERNANDO RANDY/BOLA
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar memperbaiki taktik dan fisik anak asuhnya sebelum menjalani uji coba.

PADANG, JUARA.net – Pelatih Semen Padang, Nilmaizar masih fokus pada program latihan taktikal dan menjalankan pembentukan kondisi fisik. Klub kebanggaan Urang Awak ini absen dari turnamen untuk saat ini.

Semen Padang baru pada April 2016 memasuki tahap uji coba di dalam maupun keluar Sumatera Barat (Sumbar). Menurut Nilmaizar, fokus latihannya melihat kepada hasil yang dicapai pada turnamen terakhir mereka, Piala Gubernur Kaltim 2016.

Hengky Ardiles dkk masih lemah dalam taktik menyerang dan bertahan, sehingga belum mampu membawa tim ke prestasi yang lebih baik. Sejalan dengan itu, pelatih asal Payakumbuh itu juga menyeimbangkan dengan pembentukan kondisi fisik.

Bersama pelatih fisik, Dino Sefriyanto, ia kembali membentik fisik dan pengembalikan kondisi semua pemain. Dengan harapan, para pemain Semen Padang mencapai puncak penampilan pada medio April, sesuai target dan sasaran klub.

Sesuai arahan manajemen, Semen Padang kini fokus ke Indonesia Soccer Championship (ISC). Karena dinilai mereka, turnamen ini yang paling mungkin bisa terselenggara dalam kondisi persepakbolaan Indonesia sekarang.

Meski keputusan Mahkamah Agung (MA) menolak pembekuan PSSI oleh Kemenpora, tetapi untuk Indonesia Super League (ISL) masih jauh dari perkiraan. ”Sebenarnya, kita tak ikut campur soal Kemenpora dan PSSI. Tetapi melihat kondisi sepak bola yang masih gonjang-ganjing, mungkin ISC itulah yang paling mungkin bisa terlaksana,” tutur CEO Semen Padang, Daconi.

Nilmaizar pun mulai ancang-ancang untuk melakukan uji coba ke sejumlah kota di Sumbar akhir Maret 2016. Lalu minggu pertama April 2016, klub berjulukan Kabau Sirah melakukan serangkaian try out ke beberapa kota di Indonesia.

”Kami merancang rencana seperti itu untuk sekarang. Kalau tak ada perubahan, kita berharap pada pertengahan April nanti Semen Padang dalam kondisi siap tanding,”  ucap Nilmaizar.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4809772229001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X