Ryuji Utomo Siap Bila Digeser ke Posisi Hamka Hamzah

By Ovan Setiawan - Rabu, 23 Maret 2016 | 08:35 WIB
Bek muda Ryuji Utomo Prabowo siap turun penuh menjalankan peran Hamka Hamzah saat Arema menghadapi PS Polri, Rabu (23/3/2016) sore.
SUCI RAHAYU/JUARA/BOLA
Bek muda Ryuji Utomo Prabowo siap turun penuh menjalankan peran Hamka Hamzah saat Arema menghadapi PS Polri, Rabu (23/3/2016) sore.

BALI, JUARA.net – Hamka Hamzah absen saat Arema Cronus menghadapi PS Polri pada Rabu (23/3/2016). Momen ini membuka kesempatan bagi pemain muda Ryuji Utomo Prabowo untuk bergeser ke posisi bek tengah, mengisi peran yang biasa ditempati oleh Hamka Hamzah.

Jika diberi kesempatan, Ryuji Utomo mengaku tidak akan melewatkan kepercayaan yang diberikan oleh pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija. Eks pemain klub Bahrain, Al Najma, itu menyatakan siap menjalankan tugas itu.

”Kalau misal diberi kesempatan oleh pelatih, saya tentu siap saja,” ujar Ryuji Utomo, pemain yang barus berusia 20 tahun ini.

Terkait absennya Hamka Hamzah, Ryuji Utomo mengakui hal tersebut akan membawa perbedaan. Sebab selama ini sebagai kapten, Hamka Hamzah juga merupakan leader di lini belakang tim berjulukan Singo Edan.


Pelatih Arema, Milomir Seslija ingin anaknya tak terlena saat lawan PS Polri dan hal itu dikatakan seusai latihan di Lapangan Banteng, Seminyak, Bali, Selasa (22/3/2016) sore.(SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET)

”Ya pasti beda, karena bila biasanya ada Bang Hamka yang menjadi leader di belakang, sekarang tak ada,” tuturnya.

Namun di sisi lain, Ryuji Utomo beranggapan secara permainan kemungkinan tidak akan berpengaruh. Mengingat, Milo, sapaan Seslija kemungkinan juga sudah memiliki strategi berbeda untuk mengantisipasi absennya Hamka Hamzah.

”Ya kalau dari segi permainan mungkin sama saja pelatih pasti sudah siapkan strategi lain. Kita tinggal ikuti instruksi pelatih saja,” ucap eks bek timnas U-19 Indonesia itu.

Bergesernya Ryuji Utomo merupakan salah satu opsi bagi Milo untuk mengantisipasi absennya Hamka Hamzah. Bek tangguh itu harus absen karena di pertandingan sebelumnya terkena kartu merah.

Namun, Milo juga masih memiliki alternatif lain yakni dengan menggeser Raphael Maitimo lebih ke belakang. Milo juga bisa memaksimalkan peran Goran Gancev.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X