Ada Apa dengan Persipura?

By Jumat, 25 Maret 2016 | 23:33 WIB
Pemain depan Persipura, Yohanes Pahabol (paling kanan), di jaga ketat Fabiano saat Persipura Jayapura dtahan imbang 1-1 oleh PS TNI di Piala Bhayangkara di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali (21/03/2016).
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET
Pemain depan Persipura, Yohanes Pahabol (paling kanan), di jaga ketat Fabiano saat Persipura Jayapura dtahan imbang 1-1 oleh PS TNI di Piala Bhayangkara di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali (21/03/2016).

Meski sempat vakum cukup lama selepas mentok di fase 8 besar Piala Jenderal Sudirman, keikutsertaan Persipura di ajang Piala Bhayangkara tetap menyita perhatian.

Penulis: Yan Daulaka/Suci Rahayu/Martinus Raya Bangun

Beberapa petinggi Polri konon sampai harus menelepon Ketua Umum Persipura Benhur Tommy Mano demi memastikan keikutsertaan skuat Mutiara Hitam di ajang tersebut.

Apalagi, bermodalkan koleksi tiga gelar juara liga (2008/09, 2010/11, dan 2012/13), Persipura tercatat sebagai tim paling sukses di era Liga Super Indonesia.

Faktor itu pula yang membuat penampilan Persipura tetap dinanti meski tak lagi diperkuat beberapa pilar senior seperti Boaz Solossa, Imanuel Wanggai, dan bek naturalisasi Bio Paulin.

Tanpa nama-nama besar tersebut, skuat asuhan Osvaldo Lessa tampil kurang bertaji kala bermain imbang 1-1 kontra PS Polri, Senin (21/3/2016).

Setelah itu, Persipura imbang lagi, kali ini kontra Persija, dan menyerah 0-1 lawan Bali United.

Namun, Lessa optimistis skuat yang ada saat ini tetap mampu menyuguhkan permainan berkualitas.

"Karakter tim memang belum terlihat, tetapi sudah mulai mendekati. Butuh waktu untuk memunculkan hal itu," ujar Lessa.

Sang pelatih juga mengedepankan faktor minimnya persiapan dan kombinasi pemain senior-junior yang kini tengah ia bangun.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.659


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X