Ivan Rakitic, Bukti Barcelona Tidak Cuma Punya Trisula

By Senin, 28 Maret 2016 | 20:59 WIB
Ivan Rakitic tengah memperebutkan bola dengan Daniel Garcia saat pertandingan La Liga antara SD Eibar dan FC Barcelona di Ipurua Municipal Stadium tanggal 6 Maret 2016, Eibar, Italia.
JUAN MANUEL SERRANO ARCE/GETTY IMAGES
Ivan Rakitic tengah memperebutkan bola dengan Daniel Garcia saat pertandingan La Liga antara SD Eibar dan FC Barcelona di Ipurua Municipal Stadium tanggal 6 Maret 2016, Eibar, Italia.

Sepakan penalti panenka Neymar Jr yang menembus gawang Villarreal akhir pekan silam memastikan terciptanya rekor baru. Namun, gol dari Ivan Rakitic juga menyimpan makna yang tak kalah penting bagi Barcelona.

Penulis: Sem Bagaskara

Torehan ke gawang Villarreal merupakan gol ke-27 Neymar di semua ajang musim ini.

Untuk pertama kali dalam sejarah, tiga penyerang Barcelona bisa mencapai plafon 27 gol di berbagai kompetisi.

Partner Neymar di lini serang Barcelona, Lionel Messi, sudah mencetak 37 gol, sementara koleksi Luis Suarez menyentuh 43 biji. Koleksi gol trio MNS di semua ajang musim ini menunjuk ke angka 107.

Fakta tersebut menjadi hiburan tersendiri bagi fan Barca, yang sedikit kecewa melihat tim kesayangan mereka hanya mampu berbagi skor imbang 2-2 dengan Villarreal.

Hiburan fan bukan cuma gol Neymar, tapi juga kemunculan kembali Ivan Rakitic sebagai pembuka keran gol tim.

Tendangan kaki kiri Rakitic sempat membawa Barcelona memimpin 1-0 di El Madrigal, markas Villarreal.

Memori fan Barca seolah terbawa ke partai final Liga Champion 2014/15, yang mentas di Olympia stadion Berlin, 6 Juni tahun lalu.

Kala itu, Blaugrana sukses meraih trofi Liga Champions kelima mereka setelah menundukkan Juventus 3-1 pada partai puncak.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.659


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X