Penutupan Memorial Cruyff Akan Dihadiri Kolega dan Keluarga

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 27 Maret 2016 | 09:45 WIB
Seorang fans memberikan penghormatan kepada Johan Cruyff di Stadion Camp Nou, 26 Maret 2016.
PAU BARRENA/AFP
Seorang fans memberikan penghormatan kepada Johan Cruyff di Stadion Camp Nou, 26 Maret 2016.

Meninggalnya Johan Cruyff menyisakan duka yang mendalam bagi insan sepak bola dunia. Tak heran, klub sekelas FC Barcelona pun membuat memorial di Stadion Camp Nou untuk mengenang Cruyff, sejak Sabtu (26/3/2016).

Cruyff meninggal dunia pada Kamis (24/3/2016) waktu setempat di Barcelona. Ia mengembuskan napas terakhirnya setelah bertahun-tahun berjuang melawan penyakit kanker paru-paru.

Publik sepak bola pun berduka. Hal itu terlihat dari memorial Cruyff di Stadion Camp Nou yang langsung didatangi oleh ribuan penggemar.

Mereka tentunya datang untuk menghormati dan mengenang jasa Cruyff terhadap Barcelona dan dunia sepak bola.


Para suporter memberikan penghormatan kepada mediang Johan Cruyff di sebuah memorial di Stadion Camp Nou, Sabtu (26/3/2016).(LLUIS GENE/AFP)

Rencananya, memorial tersebut akan dibuka hingga Selasa (29/3/2016), dan diakhiri dengan acara yang bakal dihadiri oleh seluruh kolega dan keluarga Cruyff.

Menurut informasi dari situs Barcelona, acara penutupan memorial akan diawali dengan pernyataan singkat dari anak ketiga Cruyff, Jordi, pada pukul 14.00 waktu setempat. Adapun acara utamanya digelar mulai pukul 15.00-18.00.


Para suporter meletakkan bunga, syal, kaus, permen loli pop, lilin, hingga buku di bawah sebuah patung di Stadion Camp Nou untuk menghormati mendiang Johan Cruyff.(LLUIS GENE/AFP)

Jasa Cruyff untuk Barcelona memang tergolong luar biasa. Saat masih menjadi pemain, Cruyff sukses mempersembahkan dua gelar untuk El Barca, termasuk titel La Liga pada 1974.

Prestasi mengesankan Cruyff bersama Barcelona lebih mengilap ketika dirinya menjadi pelatih. Pria asal Belanda itu membawa Barcelona empat kali juara La Liga dan meraih satu Piala Champions pada 1992.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : FC Barcelona


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X