5 Kemenangan Terbaik Inggris di Luar Kandang

By Beri Bagja - Senin, 28 Maret 2016 | 07:34 WIB
Penyerang Inggris, Harry Kane, melepaskan tembakan yang membuahkan gol ke gawang Jerman dalam laga uji coba di Berlin, 26 Maret 2016.
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Penyerang Inggris, Harry Kane, melepaskan tembakan yang membuahkan gol ke gawang Jerman dalam laga uji coba di Berlin, 26 Maret 2016.

Publik Inggris masih ramai membahas kesuksesan tim nasional mereka menumbangkan juara bertahan Piala Dunia, Jerman, dalam laga uji coba di kandang sang rival, Sabtu (26/3/2016). Inggris menang 3-2 setelah tertinggal dua gol lebih dulu.

Apresiasi pun mengalir bagi skuat asuhan Roy Hodgson.

Manajer Inggris pada 1996-1999, Glenn Hoddle, bahkan memuji performa Harry Kane cs saat menekuk Jerman di Olympiastadion, Berlin, sebagai yang terbaik dalam beberapa tahun terakhir.

Walau cuma laga uji coba, kemenangan disertai comeback fantastis di markas tim sekelas Jerman membangkitkan memori publik Inggris soal sederet performa hebat mereka di luar kandang sendiri.

Berikut 5 kemenangan terbaik di antaranya yang tercatat dalam sejarah, selain partai di Berlin akhir pekan kemarin.

1. Argentina 1-3 Inggris, 1962

Laga di fase grup Piala Dunia 1962 ini disebut-sebut sebagai akar rivalitas Inggris dengan Argentina di kancah internasional.

Three Lions (Tiga Singa) - julukan timnas Inggris - mengandaskan wakil Amerika Selatan itu dan lolos ke perempat final.

Gol-gol Inggris oleh Ron Flowers, Bobby Charlton, dan Jimmy Greaves membungkam ribuan fans Argentina yang memadati Stadion El Teniente, Cile.

2. Brasil 0-2 Inggris, 1984


Aksi John Barnes menggiring bola dalam laga persahabatan antara Brasil melawan Inggris di Rio de Janeiro, 10 Juni 1984.(PINTEREST)


Editor : Beri Bagja
Sumber : Telegraph, Soccerway, FA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X