Warga Sumbar Ikut Bangga Bali United ke Semifinal Piala Bhayangkara

By Yosrizal - Senin, 28 Maret 2016 | 11:52 WIB
Pelatih Bali United, Indra Sjafri, dalam konferensi pers usai pertandingan Grup B Piala Bhayangkara menghadapi Arema Cronus di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Sabtu (19/3/2016).
YAN DAULAKA/JUARA.NET
Pelatih Bali United, Indra Sjafri, dalam konferensi pers usai pertandingan Grup B Piala Bhayangkara menghadapi Arema Cronus di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Sabtu (19/3/2016).

 Secara geografis, Sumatera Barat dan Bali sangat jauh. Tetapi, mereka punya kedekatan dalam urusan sepak bola. Kelolosan Bali United ke semifinal Torabika Bhayangkara Cup 2016, membuat orang Minang juga ikut bangga. Kok, bisa?

Salah satunya, kebanggaan datang dari instruktur Pelatih AFC, Emral “Uncu” Abus.

Sebagai pelatih dan instruktur, ia mengaku ikut senang dan bangga dengan kelolosan pasukan Indra Sjafri ke babak empat besar tersebut.

Ada dua alasan Uncu ikut bangga. Pertama, sang arsitek dari Pulau Dewata itu adalah putra Sumatera Barat dan berasal dari Kabupaten Pesisir Selatan.

Kampung asal Indra itu juga ranah kelahiran Uncu.

Kedua, sejak adanya turnamen besar di Indonesia dan Bali United sebagai tuan rumah, mereka selalu kandas di babak peyisihan.

Tetapi, di turnamen gagasan Kapolri itu mereka bisa lolos.

“Alhamdulillah, Indra dan Bali United ada kemajuan yang tak hanya membuat pendukung mereka bangga tetapi juga kami warga Sumbar,” ujar Uncu.

"Meski klub tersebut sangat jauh dari Ranah Minang, ada sosok Indra yang mengikat hubungan emosional kami dengan Bali," lanjutnya.

Hal senada juga disampaikan mantan pemain dan pelatih PSP, Syafrianto Rusli, yang kini menangani tim Futsal PON Sumbar.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X