Australia Menang Besar, Pemain ’Asal’ Indonesia Kembali Gemilang

By Selasa, 29 Maret 2016 | 21:17 WIB
Gelandang Australia, Massimo Luongo merayakan golnya ke gawang Yordania bersama dua rekan setim, Christopher Ikonomidis dan Brad Smith (14)di Stadion Allianz, Sydney, Selasa (29/32016).
CAMERON SPENCER/GETTY IMAGES
Gelandang Australia, Massimo Luongo merayakan golnya ke gawang Yordania bersama dua rekan setim, Christopher Ikonomidis dan Brad Smith (14)di Stadion Allianz, Sydney, Selasa (29/32016).

1 atas tamunya, Yordania.

Kemenangan ini mengukuhkan Australia berada di puncak klasemen Grup B kualifikasi Piala Dunia 2018 untuk Zona Asia. Australia melaju dari putaran kedua dengan nilai 21 atau lima poin di atas Yordania, yang jadi runner-up Grup B.

Tiga poin dengan skor besar ini cukup memuaskan Australia, sebab mereka membalas kekalahan mereka pada pertemuan pertama. Saat main di Yordania, anak asuh Ange Postecoglou. Sedangkan bagi pelatih Harry Redknapp, ini kekalahan telak pertamanya bersama tim berjulukan Al-Nashama.

Pada pertandingan awal pekan ini di Stadion Allianz, Sydney, skuat Socceroos unggul dulu melalui Tim Cahill. Pemain senior Australia ini membuka skor pada menit ke-24. Lalu, Aaron Mooy menggandakan keunggulan tuan rumah.

Tepat pada menit ke-45, Cahill mencetak gol keduanya pada laga ini sekaligus menutup babak pertama dengan keunggulan Australia tiga gol tanpa balas. Sembilan menit selepas jeda, Tom Rogic mencetak gol keempat tuan rumah.

Baca juga:

Memasuki menit ke-69, Massimo Luongo menyempurnakan kemenangan tuan rumah. Luongo dua laga terakhir Australia selalu menyumbang gol. Gelandang muda ini merupakan anak dari pasangan Mario, pria asal Italia, dan wanita dari Indonesia, Ira.

Sementara itu, Abdallah Deeb mencetak gol hiburan tim tamu saat pertandingan memasuki menit ke-90.


Gelandang muda Australia yang berdarah Indonesia, Massimo Luongo, sesaat setelah membobol gawang Yordania yang dijaga kiper yang juga kapten, Shafi Sabbah, di Stadion Allianz, Selasa (29/3/2016). (BRENDON THORNE/GETTY IMAGES )

 


Editor : Estu Santoso
Sumber : soccerway


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X