Kostum Spesial Barcelona untuk El Clasico

By Anju Christian Silaban - Rabu, 30 Maret 2016 | 15:32 WIB
Suporter Barcelona memberikan tribut untuk Johan Cruyff di Stadion Camp Nou, 29  Maret 2016.
LLUIS GENE/AFP
Suporter Barcelona memberikan tribut untuk Johan Cruyff di Stadion Camp Nou, 29 Maret 2016.

Barcelona akan mengenakan kostum bertuliskan "Gracies Johan" saat melawan Real Madrid pada lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou, Sabtu (2/4/2016).

Tulisan tersebut tetera di bagian dada pemain. Sebagai konsekuensi, Barcelona harus mencopot logo Piala Dunia Antarklub khusus pertandingan bertajuk El Clasico ini.

Kostum spesial dibuat untuk mengenang kepergian legenda La Blaugrana, Johan Cruyff, Kamis (24/3/2016). Cruyff wafat setelah berjuang melawan kanker paru-paru.

Pesan "Gracies Johan"  tidak cuma terukir di kostum pemain, tetapi juga di tribun stadion. Sebanyak 90.000 penonton akan membentuk mozaik dengan dua kata tersebut.

Para pemain Real Madrid juga ikut memberikan penghormatan untuk Cruyff. Setiap pemain Los Blancos akan didampingi satu anak dengan baju bertuliskan pesan tersebut saat memasuki lapangan.

Sebelum bertanding, kedua tim mengenangkan cipta terlebih dahulu. Video tentang perjalanan karier Cruyff juga akan diputar.

Demi menghormati Cruyff pula, sejumlah eks Presiden Barcelona diundang hadir. Mereka adalah Agustí Montal, Raimon Carrasco, Josep Lluís Nunez, Joan Gaspart, Enric Reyna, Joan Laporta, dan Sandro Rosell.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Barcelona


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X