Marcus/Kevin Hentikan Langkah Pasangan Jerman

By Rabu, 30 Maret 2016 | 15:10 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, ketika tampil pada babak pertama India Terbuka di Siri Fort Indoor Stadium, Kamis (30/3/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, ketika tampil pada babak pertama India Terbuka di Siri Fort Indoor Stadium, Kamis (30/3/2016).

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil menghentikan langkah pasangan Jerman, Michael Fuchs/Johannes Schoettler pada babak pertama India Terbuka.

Marcus/Kevin memastikan lolos ke babak kedua setelah bermain selama 50 menit di Siri Fort Indoor Stadium, Kamis (30/3/2016), 21-7, 16-21, 21-19.

Pasangan Indonesia ini bisa menang mudah pada gim pertama, namun memasuki gim kedua, Marcus/Kevin sempat disulitkan oleh lawan. Mereka pun tak bisa langsung menggenapkan kemenangannya dengan dua game saja.

Marcus/Kevin sebenarnya sempat memimpin 7-4  pada awal gim kedua, namun Fuchs/Schoettler membalikkan posisi hingga memastikan kemenangan.

"Sebenarnya tidak ada yang berbahaya dari lawan. Kami masih bisa mengatasinya, tetapi pada gim kedua mereka banyak melakukan break permainan sehingga mengacaukan ritme permainan kami," kata Kevin seusai pertandingan.

"Oleh karena itu, kami sempat terganggu. Wasit juga terlihat kurang tegas sehingga kami smepat tidak konsentrasi di lapangan. Pada gim ketiga, kami bisa membalikkan lagi permainan," ucap Kevin.

Pada gim ketiga, meskipun harus bertarung ketat, Kevin/Marcus berhasil terus memimpin skor, 11-9, 15-12, 18-14 hingga menang 21-19.

Selanjutnya di babak dua, Kevin/Marcus masih menunggu lawan antara unggulan satu asal China, Chai Biao/Hong Wei dengan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, Denmark.

Melihat kekuatan di atas kertas, Kevin/Marcus berpeluang menghadapi Chai/Hong. Mereka pernah sekali bertemu pada Indonesian Masters 2015. Saat itu, Marcus/Kevin kalah 16-21, 21-13, 21-19.

"Setelah mellihat permainan kemarin, mereka unggul di segi power. Masalah permainan juga kami sudah tahu dan pelajari, tetapi kami akan melihat lagi bagaimana permainan mereka karena ada kemungkinan mereka mengubah gaya bermain," kata Kevin.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X