Zinedine Zidane Dihantui Kutukan 'El Clasico'

By Ade Jayadireja - Rabu, 30 Maret 2016 | 20:55 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku tak puas dengan performa timnya saat berhadapan dengan Las Palmas, Minggu (13/3/2016).
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku tak puas dengan performa timnya saat berhadapan dengan Las Palmas, Minggu (13/3/2016).

Menghadapi duel besar melawan FC Barcelona pada pekan ke-30 La Liga 2015-2016, Sabtu (2/4/2016), Zinedine Zidane selaku pelatih Real Madrid dihantui sebuah kutukan.

Laga melawan Barcelona bakal menjadi partai el clasico perdana Zidane sebagai pelatih. Bukan cuma tiga poin yang dipertaruhkan, tetapi juga gengsi.

"Kami siap mengahadapi el clasico. Laga tersebut akan menjadi pertemuan dua tim tim hebat," kata Zidane.

Zidane pun mendapat tuntutan untuk mengakhiri tren negatif yang telah lama membelit kubu Madrid. Fakta menunjukkan bahwa dalam 9 tahun terakhir, tidak ada pelatih Madrid yang mampu meraih kemenangan di el clasico pertama mereka.

Baca juga:

Bernd Schuster adalah juru taktik Los Blancos terakhir yang berhasil merebut kemenangan dalam laga perdananya melawan Barcelona.

Di bawah arahan pria asal Jerman itu, Si Putih menang 1-0 saat melawat ke markas Barca di Camp Nou pada 23 Desember 2007.

Setelah kemenangan tersebut, tidak satupun suksesor Schuster yang mampu meraih 3 poin dalam pertemuan perdana dengan Barcelona.

Juande Ramos, Manuel Pellegrini, Jose Mourinho, dan Carlo Ancelotti, semua tunduk di hadapan raksasa Catalan.

Pelatih sebelum Zidane, Rafael Benitez, juga tak sanggup mengakhiri kutukan yang menghinggapi pelatih Madrid. Benitez menelan kekalahan telak 0-4 dalam el clasico perdananya di Santiago Bernabeu pada 22 November 2015.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X