Putra Johan Cruyff Ingin Latih FC Barcelona

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 31 Maret 2016 | 03:23 WIB
Mantan pemain FC Barcelona dan Manchester United, Jordi Cruyff, berbicara dalam acara memorial yang diadakan Barcelona untuk mengenang sang ayah sekaligus legenda Barcelona,  Johan Cruyff, di Camp Nou, Selasa (29/3/2016).
LLUIS GENE/AFP
Mantan pemain FC Barcelona dan Manchester United, Jordi Cruyff, berbicara dalam acara memorial yang diadakan Barcelona untuk mengenang sang ayah sekaligus legenda Barcelona, Johan Cruyff, di Camp Nou, Selasa (29/3/2016).

Jordi Cruyff (42), tertarik dengan prospek melatih FC Barcelona atau Manchester United. Secara kebetulan, putra pemain legendaris Belanda, Johan Cruyff, ini pernah bermain membela kedua klub. 

Saat ini, Cruyff menjadi direktur olahraga klub asal Israel, Maccabi Tel Aviv. Namun, ia tidak menampik kemungkinan melatih salah satu mantan klubnya.

"Saya beruntung bisa bermain di klub sekelas Barcelona dan Manchester United. Kalau ada kesempatan untuk kembali ke salah satu klub tersebut, tentu saya akan mengambilnya. Tetapi saya tidak mau berencana muluk-muluk," kata Cruyff.

Cruyff bermain di Barcelona dari 1994 sampai 1996. Ia sempat merasakan arahan sang ayah yang kala itu melatih di Camp Nou.

Bersama Barcelona, Cruyff pernah mengecap trofi Piala Super Spanyol tahun 1994.

Tahun 1996, Cruyff pindah ke Manchester United. Ia menjadi bagian dari skuat Setan Merah yang meraih gelar treble pada musim 1998-199.

Namun, dia gagal memberi kontribusi berarti pada pencapaian tersebut. Sebab, selama di Old Trafford, Cruyff dihantui beragam cedera.

Setelah dipinjamkan ke Celta Vigo, Cruyff lalu hengkang ke Alaves tahun 2000. Sempat bermain untuk Espanyol, Metalurh Donetsk, dan Valetta FC, Cruyff gantung sepatu pada 2010.

Meski tidak menutup kemungkinan melatih Barcelona atau Manchester United, Cruyff tetap menegaskan komitmennya bersama Maccabi Tel Aviv.

"Saya tidak terobsesi pada prospek tersebut. Saya bahagia pada posisi sekarang, dan ingin melangkah pelan-pelan, serta belajar dari pengalaman. Saya sudah merasakan bermain untuk Barcelona dan Manchester United, dan bahagia dengan pengalaman tersebut," ujar Cruyff.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X