'MSN, Trisula Terbaik Sedunia'

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 31 Maret 2016 | 13:32 WIB
Trio MSN andalan Barcelona, Luis Suarez, Neymar, dan Lionel Messi (kanan) akan pergi sementara dari klub Catalan tersebut sepekan ke depan.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Trio MSN andalan Barcelona, Luis Suarez, Neymar, dan Lionel Messi (kanan) akan pergi sementara dari klub Catalan tersebut sepekan ke depan.

Trio MSN alias Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez bisa menjadi kunci kemenangan FC Barcelona atas Real Madrid dalam laga El Clasico di Camp Nou, Sabtu (2/4/2016). Sebab, MSN dikatakan sebagai trisula sepak bola terbaik di dunia saat ini. 

Pendapat itu dikemukakan Luis Garcia, pemain yang pernah membela Barcelona pada 1998 dan musim 2003-2004.

Menurut Garcia, kolaborasi dan kekompakan trio MSN menjadi alasan pasukan Luis Enrique  menjadi solid dan produktif.

"Mereka selalu bahagia saat bermain bersama, dan mereka tidak pernah egois. Sulit menemukan penyerang yang tidak egois saat mencetak gol," kata Garcia.

"Messi, misalnya, memberi kesempatan Suarez untuk mencetak gol dan memenangkan Sepatu Emas. Jarang sekali ada pemain bersikap seperti itu," lanjutnya.

Saat ini, Messi, Neymar dan Suarez sudah mencetak 103 gol di seluruh kompetisi.

Messi mencetak 37 gol, Neymar 27 gol, dan Suarez 43 gol.


Trio MSN (Messi, Suarez, Neymar) Barcelona usai melakukan selebrasi gol di Camp Nou pada akhir November 2015 saat melawan Real Sociedad.(DAVID RAMOS/GETTY IMAGES)

Musim lalu, kolaborasi ketiganya mencetak 122 gol di semua kompetisi yang diikuti Barcelona

"Ketika saya di Barcelona, saya melihat duet Ronaldinho dan Samuel Eto'o di depan, dan disokong Deco. Tetapi, rasanya jarang sekali melihat tiga penyerang dengan kualitas sehebat MSN bermain bersama di satu klub," kata Garcia.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X