Marcus/Kevin dan Nitya/Greysia Raih Tiket Perempat Final

By Kamis, 31 Maret 2016 | 22:13 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, meluapkan kegembiraan setelah lolos ke babak perempat final India Terbuka di Siri Fort Indoor Stadium, Kamis (31/3/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, meluapkan kegembiraan setelah lolos ke babak perempat final India Terbuka di Siri Fort Indoor Stadium, Kamis (31/3/2016).

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, meraih tiket perempat final India Terbuka setelah mengatasi unggulan pertama asal China, Chai Biao/Hong Wei, 22-20, 19-21, 21-18.

Marcus/Kevin harus bertarung selama 51 menit di Siri Fort Indoor Stadium, Kamis (31/3/2016) untuk memastikan kemenangan. Kemenangan ini membuat rekor pertemuan kedua pasang pemain menjadi 1-1.

Di atas kertas peringkat Chai/Hong lebih baik dari Marcus/Kevin. Chai Hong berada di peringkat ketiga dunia, sedangkan Marcus/Kevin berada di peringkat ke-17 dunia.

Pada gim pertama, Marcus/Kevin berhasil unggul ketat, setelah adu kebolehan di lapangan.

Tetapi, memasuki gim kedua, Chai/Hong mulai menunjukkan taringnya sehingga Marcus/Kevin sempat kewalahan mengatasi Chai/Hong.

"Smash mereka sangat kencang sehingga pertahanan kami jebol. Kami beruntung bisa mengejar, tadi kami bermain nekat aja," kata Kevin.

Pada gim ketiga, berlangsung cukup menegangkan karena Marcus/Kevin sempat tertinggal 10-14, 11-17, 14-18.
 
Kevin/Marcus sebelumnya kalah dari Chai/Hong pada Indonesian Masters 2015 dengan 16-21, 21-13, 19-21.

Pada babak perempat final, pasangan Indonesia ini akan menghadapi ganda Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin. Ini merupakan pertemuan pertama antara kedua pasangan.
 
"Besok liat aja di lapangan. Permainannya kurang lebih sama dengan lawan hari ini. Wang Chi Lin juga smashnya kencang, kami harus mewaspadai itu," tutur Kevin.

"Kami harus bermain lebih tenang dan jangan terburu-buru karena kami tadi terlalu cepat ingin menyelesaikan pertandingan," kata Marcus menambahkan.

Pada nomor ganda putri, pasangan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, juga melangkah ke babak perempat final. Nitya/Greysia menang mudah atas pasangan asal India, 21-5, 21-7 setelah bertarung selama 16 menit.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X