Ini Kelemahan Tim Asuhan Indra Sjafri

By Labbola - Jumat, 1 April 2016 | 14:50 WIB
Indra Sjafri (tengah) berdiskusi dengan kedua asistennya, Eko Purjianto dan Djarot Supriadi (kanan).
YAN DAULAKA/BOLA/JUARA.NET
Indra Sjafri (tengah) berdiskusi dengan kedua asistennya, Eko Purjianto dan Djarot Supriadi (kanan).

Setelah susah payah lolos dari fase grup, Bali United akhirnya takluk 0-1 dari Persib (30/3/2016) di babak semifinal Torabika Bhayangkara Cup 2016. Serdadu Tridatu masih akan bertanding di perebutan juara ketiga menghadapi Sriwijaya pada Minggu (4/3/2016) mendatang. 

Penulis: Syafiq Bahanan

Namun, hasil saat melawan Maung Bandung mengangkat titik lemah tim asuhan Indra Sjafrie yang sudah sering muncul, namun jarang dibahas.

Sejak menangani tim nasional (timnas) U-19, tim besutan coach Indra hampir tidak pernah melakukan come back dari situasi tertinggal atau kebobolan duluan menjadi kemenangan dramatik.

“Penyakit” tersebut menular ke Bali United.

Di ajang AFF U-19 2013, di mana Evan Dimas dkk berhasil menjadi kampiun, dari tujuh kali bertanding, Indonesia U-19 sekali menderita kebobolan duluan.

Momen itu terjadi saat menghadapi Malaysia U-19 di fase grup. Pertandingan berakhir 1-1.

Selama tahun 2014, dari total 18 pertandingan internasional (tidak termasuk Tur Nusantara, Tur Spanyol, dan persahabatan melawan klub) timnas U-19 tercatat tujuh kali kebobolan terlebih dahulu.

Ketujuh laga tersebut berujung kekalahan bagi Garuda Muda.

Di Bali United, catatan buruk ketika harus kebobolan terlebih dahulu berlanjut.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Labbola


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X