Pijak Final, Djokovic Siap Catat 'Three-peat' di Miami Masters

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 2 April 2016 | 05:00 WIB
Petenis Serbia, Novak Djokovic, melepaskan forehand saat bertanding melawan David Goffin (Belgia) pada laga semifinal Miami Masters 2016, Sabtu (2/4/2016) dini hari WIB.
CLIVE BRUNSKILL / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP PHOTO
Petenis Serbia, Novak Djokovic, melepaskan forehand saat bertanding melawan David Goffin (Belgia) pada laga semifinal Miami Masters 2016, Sabtu (2/4/2016) dini hari WIB.

Petenis Serbia, Novak Djokovic, memastikan tempat pada final Miami Masters setelah mengalahkan David Goffin (Belgia), 7-6(5), 6-4, Jumat (1/4/2016) siang waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Hasil positif tersebut menjaga peluang petenis nomor satu dunia itu untuk mencatat three-peat alias capaian tiga gelar secara beruntun.

Secara keseluruhan, Djokovic sudah mengoleksi lima gelar di Miami Masters. Selain pada 2014 dan 2015, petenis 28 tahun tersebut juga mengangkat trofi pada 2007, 2011, dan 2012.

Djokovic mengalahkan Goffin dalam pertarungan selama 2 jam 5 menit di bawah terik matahari.

Set pertama berjalan ketat bagi kedua petenis. Sempat saling mendapatkan break point, set pembuka harus diselesaikan melalui tie break.

Pada fase inilah, Djokovic menunjukkan kelasnya sebagai petenis terbaik dunia. Satu pukulan lob yang gagal dikembalikan Goffin memastikan Djokovic memenangi set pertama.

Unggul satu set, Djokovic bermain lebih lepas pada set kedua. Sebaliknya, Goffin justru kerap melakukan kesalahan sendiri, termasuk gagal dalam membaca arah servis Djokovic.

Djokovic tak terbendung dan melaju ke babak final. Dia masih menanti calon lawan, yakni antara petenis Australia, Nick Kyrgios, dan jagoan Jepang, Kei Nishikori.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X