Liverpool Vs Tottenham: Upaya Kembali Setara

By Sabtu, 2 April 2016 | 18:56 WIB
Adam Lallana (Liverpool, kiri) dan Erik Lamela (Tottenham) andalan masing-masing tim untuk memenangi pertempuran lini tengah.
CLIVE MASON/GETTY IMAGES, STEPHEN POND/GETTY IMAGES
Adam Lallana (Liverpool, kiri) dan Erik Lamela (Tottenham) andalan masing-masing tim untuk memenangi pertempuran lini tengah.

Liverpool FC ibarat sedang bercermin ketika menjamu Tottenham Hotspur di Anfield, Sabtu (2/4/2016).

Penulis: Sem Bagaskara

Baik Liverpool (dilatih Juergen Klopp) maupun Tottenham (Mauricio Pochettino) ditukangi oleh manajer yang gemar menerapkan strategi pressing intens.

Kedua tim juga punya mangsa favorit, yakni Manchester City. Liverpool dan Tottenham selalu menang dalam sepasang perjumpaan dengan City.

Bahkan, mereka pernah menaklukkan City dengan skor identik. Liverpool menghajar klub rival sekota Manchester United itu di Etihad pada November silam dengan skor 4-1.

Hasil serupa diraup Spurs tatkala mereka menjamu City di White Hart Lane pada September 2015.

Serangan balik cepat dan penampilan impresif personel lini tengah adalah senjata Liverpool dan Spurs untuk membunuh City ketika itu.

Liverpool bertumpukan kepada kreativitas Philippe Coutinho serta determinasi tinggi Adam Lallana.

Nama terakhir kian penting dalam kepingan strategi Liverpool racikan Juergen Klopp.

Lallana baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik Premier League 2015-2016 bulan Maret pilihan fans. Sepanjang Maret, Lallana mengemas dua gol plus satu assist dalam tiga pertandingan.

Di lain sisi, arsitek Tottenham, Pochettino, punya Christian Eriksen dan Erik Lamela. Ketika Spurs membungkam City 4-1 September silam, Lamela mencuat sebagai bintang dengan torehan satu gol dan sebiji assist.

Eriksen lantas menjadi pahlawan kemenangan Spurs ketika membungkam City 2-1 di Etihad pada 14 Februari 2016.

[video]http://video.kompas.com/e/4809604645001_ackom_pballball[/video]


Editor : Beri Bagja
Sumber : BOLA Sabtu No. 022


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X