Persib Vs Arema: Bandung Lebih Positif

By Minggu, 3 April 2016 | 09:47 WIB
Para pemain Persib merayakan gol yang dicetak Samsul Arif (kedua dari kanan) pada laga kontra PBFC di Piala Bhayangkara, Selasa (22/3/2016).
FIFI NOFITA/JUARA.NET
Para pemain Persib merayakan gol yang dicetak Samsul Arif (kedua dari kanan) pada laga kontra PBFC di Piala Bhayangkara, Selasa (22/3/2016).

Berdasarkan catatan statistik yang dihimpun Labbola, Persib Bandung layak diunggulkan dalam pertarungan final Piala Bhayangkara kontra Arema Cronus di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (3/4/2016).

Penulis: Kukuh W./Ovan S./Budi K./Suci R.

Kinerja Persib pada empat laga penyisihan grup dan pertandingan semifinal terbilang sangat meyakinkan. Torehan tujuh gol dan hanya sekali kemasukan menjadi indikatornya. Angka itu unggul dari Arema, yang hanya mengoleksi tiga gol dan juga sekali kebobolan.

Tak berhenti sampai di poin itu, Persib juga jauh lebih agresif dalam menyerang. Tim besutan Dejan Antonic itu membukukan total tembakan sebanyak 44 kali, 26 di antaranya mengarah ke gawang. Arema mencatat sebanyak 32 kali dan 13 tepat sasaran.

Bila Persib tetap bermain seperti biasa, maka hampir dipastikan lini pertahanan Arema bakal terus menerima gempuran yang berisiko kemasukan gol lebih besar. Terlebih lagi, dua striker anyar Persib, Samsul Arif dan Juan Carlos Rodriguez Belencoso, tengah dalam grafik menanjak.

Samsul, yang notabene eks juru gedor Arema, mengoleksi tiga gol dan Belencoso semakin percaya diri setelah mencetak gol perdana buat Maung Bandung.

Pelatih Arema, Milomir Seslija, mengakui bahwa Samsul sedang menggila. Meski begitu, ia percaya diri anak asuhnya mampu meredam ketajamannya.

“Samsul bagus, tetapi lini pertahanan kami sudah siap untuk mengantisipasinya. Ada Hamka (Hamzah), Goran (Gancev), Ryuji (Utomo), dan pemain-pemain lain yang menunjukkan perkembangan bagus,” ucap Milo.

“Secara tim kami tidak kalah dengan Persib. Kami sudah buktikan mampu mengalahkan mereka (1-0) dengan materi pemain yang hampir sama saat di Bali Island Cup,” ujar CEO Arema, Iwan Budianto.

Sementara itu, Dejan berbeda dengan Milo dan Iwan. Ia justru cenderung lebih merendah. Ia menyebut Arema lebih solid.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : BOLA Sabtu No. 022


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X