Thierry Henry: Liga Spanyol Dibuat untuk Barcelona

By Septian Tambunan - Senin, 4 April 2016 | 14:17 WIB
Thierry Henry (kiri) menghadiri turnamen DOOM Video Game di Siren Studios, Hollywood, California, 29 Maret 2016.
JONATHAN LEIBSON/AFP
Thierry Henry (kiri) menghadiri turnamen DOOM Video Game di Siren Studios, Hollywood, California, 29 Maret 2016.

Penyerang legendaris Arsenal, Thierry Henry, menganggap Liga Spanyol dibuat untuk FC Barcelona, meskipun klub Catalan itu baru saja menelan kekalahan 1-2 dari Real Madrid dalam pertandingan La Liga di Stadion Camp Nou, Sabtu (2/4/2016).

"Kekalahan Barcelona memang memunculkan keraguan dalam perebutan gelar, tetapi kita harus menyaksikan laga dalam beberapa minggu ke depan," kata Henry.

"Saya masih berpikir liga ini dibuat untuk mereka. Namun, saya ingin melihat dampak kekalahan tersebut pada laga selanjutnya," ucap dia lagi.

Pria berusia 38 tahun ini menilai duel kontra Atletico Madrid dalam babak perempat final Liga Champions dapat menjadi tolak ukur kembalinya performa Lionel Messi cs.

"Pertandingan kunci akan terjadi pada Selasa, ketika menghadapi Atletico Madrid," ujar Henry, yang pernah memperkuat klub berjulukan Blaugrana itu pada 2007-2010.

Semasa berseragam Barcelona, Henry ikut mempersembahkan tujuh trofi bergengsi, termasuk Liga Champions 2008-2009.

Dia merupakan bagian dari pasukan Barca era Pep Guardiola yang sukses menyapu bersih enam gelar pada 2009.

Baca Juga:

Kendati mendukung keberhasilan Barcelona, Henry, yang kini menjadi pengamat sepak bola di Sky Sports, tidak sungkan memuji pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

"Saya menyukai taktik yang digunakan Zidane. Mereka tidak takut melakukan tekanan dan tetap tenang saat tertinggal 0-1," ujar Henry.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Mundo Deportivo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X