Sempat Frustrasi, Eks Sayap Arema 'Selamatkan' Klub Singapura

By Selasa, 5 April 2016 | 03:55 WIB
Pemain sayap Muhammad Ridhuan (kanan) membobol gawang Geylang International untuk menyelamatkan klubnya, Warriors, dari kekalahan pada lanjutan S-League di Stadion Jalan Besar, Singapura, Jumat (1/4/2016).
STRAITSTIMES
Pemain sayap Muhammad Ridhuan (kanan) membobol gawang Geylang International untuk menyelamatkan klubnya, Warriors, dari kekalahan pada lanjutan S-League di Stadion Jalan Besar, Singapura, Jumat (1/4/2016).

SINGAPURA, JUARA.net – Muhammad Ridhuan adalah salah satu pemain Arema Indonesia saat menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2010. Tetapi, dia sempat frustrasi dengan kariernya akhir tahun lalu dan sekarang pemain ini mulai bangkit di Liga Singapura.

Ridhuan yang bersama kompatriotnya, Noh Alam Shah pada 2010 jadi idola Aremania karena membawa klub berjulukan Singo Edan itu berjaya di negeri ini. Dia per 2014 kembali ke Singapura setelah masa pinjamnya dari Arema ke Putra Samarinda (kini Bali United Pusam) habis.

Kembali ke negerinya, ternyata Ridhuan tak langsung bersinar dengan klub S-League, Geylang International. Lalu pada 2015, pemain yang kini berusia 31 tahun itu pindah ke Tampines Rovers, tetapi jarang sekali memakai kostum alias sering tak masuk starting line-up.

Akhir musim lalu pun Ridhuan seperti enggan meneruskan kariernya di lapangan hijau, apalagi Tampines Rovers tak memperpanjang kontraknya. Muhammad Ridhuan pun memutuskan untuk mengikuti kursus yang jauh dari karier sepak bola yaitu belajar minyak dan gas pada sebuah kampus di Negeri Singa awal 2016.

Baca juga:

Tetapi ditengah kebimbangannya itu, pelatih asal Jerman, Jorg Steinebrunner memanggilnya untuk gabung Warriors. Jorg, yang juga eks pelatih Deltras Sidoarjo, menilai sisa-sisa kejayaan Ridhuan bakal mampu membimbing pemain muda timnya.

Ternyata, Jorg benar dan semua itu ditunjukkan oleh Muhammad Ridhuan pada lanjutan Liga Singapura pada Jumat (1/4/2016). Dia sukses menyelamatkan Warriors FC dari kekalahan. Bermain di Stadion Jalan Besar, Warriors dijamu oleh Geylang International dan laga berakhir dengan skor imbang 2-2.


Pemain sayap klub Singapura, Warriors FC, Muhammad Ridhuan dalam sebuah sesi wawancara dari televisi saluran resmi Liga Singapura. (GIFC.ORG.SG)

Warriors pada laga ini sebenarnya sempat unggul dulu melalui gol penyerang asal Prancis keturunan Pantai Gading, Jonathan Behe. Eks pemain Le Mans itu membuat tim tamu unggul pada menit ke-16 dan bertahan sampai jeda.


Editor : Estu Santoso
Sumber : The New Paper


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X