Celtic Punya Gelandang Serupa Lionel Messi

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 5 April 2016 | 05:40 WIB
Gelandang sayap muda Glasgow Celtic, Patrick Roberts, disebut memiliki kemiripan dengan permainan Lionel Messi.
www.dailyrecord.co.uk
Gelandang sayap muda Glasgow Celtic, Patrick Roberts, disebut memiliki kemiripan dengan permainan Lionel Messi.

Tak ada yang memungkiri bahwa Lionel Messi merupakan salah satu pesepak bola terbaik dunia. Messi pun menjadi inspirasi banyak orang, termasuk bagi gelandang muda Glasgow Celtic, Patrick Roberts.

Pada partai Liga Skotlandia antara Celtic dan Hearts di Stadion Celtic Park, Sabtu (2/4/2016), Roberts tampil memikat. Ia melesakkan dua gol dan membawa Celtic menang 3-1 atas Hearts.

Gol pertama yang dicetak pemuda Inggris berusia 19 tahun itu mendapatkan sorotan dari asisten pelatih Celtic, John Collins.

Roberts menciptakan golnya tersebut dengan cara yang biasa dilakukan Messi, yakni teknik chip atau mencungkil bola.

Alhasil, berkat gaya mencetak gol itu, Roberts disandingkan dengan sang megabintang Barcelona. Roberts pun diharapkan bisa meniru sepak terjang Messi.

"Saya tak suka membandingkan Roberts dengan Messi. Namun, Anda bisa melihat adanya kemiripan. Dia menggunakan kaki kiri dan kerap mengelabui lawan layaknya Messi," ujar Collins, Senin (4/4/2016).

Selain gol yang pertama, Roberts sebenarnya juga menunjukkan kemiripannya dengan Messi pada gol kedua.

Roberts hanya berstatus pinjaman di Celtic. Sejatinya, Roberts adalah pemain milik Manchester City. Dia akan kembali ke klub induknya tersebut pada Mei 2017.

Musim ini, di kancah Liga Skotlandia, Roberts telah tampil sebanyak empat pertandingan. Dua di antaranya dimainkan sebagai starter.

"Dia harus meniru Messi dalam hal mencetak gol menciptakan peluang. Intinya, dia harus terus mengalami kemajuan pada pekan demi pekan. Itulah yang dilakukan pemain papan atas," tuturnya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X